Papua No.1 News Portal | Jubi

Pemprov Papua minta Satgas Pangan aktif kendalikan harga

Writer: Alexander LoenEditor: Syam Terrajana
Satgas Pangan
Sekretaris Daerah Papua, Ridwan Rumasukun saat diwawancarai di Jayapura, Senin (20/6/2022) - Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi atau Pemprov Papua meminta Satuan Tugas (Satgas) Pangan untuk lebih aktif mengendalikan harga pangan di Bumi Cemderawasih.

Sekretaris Daerah Papua, Ridwan Rumasukun di Jayapura, Senin (20/6/2022) mengatakan, pengaktifan Satgas Pangan sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

“Saya sudah serahkan ke Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat dan Dinas Pertanian. hari ini mereka sedang menggelar rapat,” katanya.

Baca juga :   Stok obat malaria di Kabupaten Jayapura mulai berkurang

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi ,UMKM dan Tenaga Kerja Papua, Herman Bleskadit menambahkan,  selama ini pihaknya bersama instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Pangan sudah melakukan pengawasan harga pangan setiap hari.

“Selama ini kami sudah menjalankan tugas itu melakukan pengawasan harga pangan setiap hari. Begitupun dengan teman-teman di kabupaten/kota seperti Timika, Merauke, Nabire dan Biak,”Herman.

Baca juga :   Eks pemain Persipura Ricky Cawor telah resmi diperkenalkan Persija Jakarta 

Herman pun menyatakan, dari hasil pantauan di lapangan, belum ditemukannya lonjakan harga untuk komoditas pangan tertentu. Distribusi komoditas pangan dari luar Papua juga berjalan lancar.

“Untuk harga pangan ini terpantau masih stabil. Biasanya di Papua, lonjakan harga untuk komoditas pangan tertentu itu terjadi di saat hari-hari besar keagamaan,” tutupnya. (*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130