Papua No.1 News Portal | Jubi

Pemprov Papua akan bagikan 2 ribu bendera merah putih jelang hari kemerdekaan

Writer: Alexander LoenEditor: Dewi Wulandari
Pemprov Papua
Bendera dan umbul-umbul Merah Putih terlihat di kawasan Perkantoran Ruko Permai Kota Jayapura, Senin (8/8/2022) - Jubi/Alex

Jayapura, Jubi – Pemerintah Provinsi atau Pemprov Papua telah menyiapkan 2.000 bendera merah putih untuk dibagikan kepada masyarakat dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad, mengatakan untuk tahap awal Pemprov Papua akan bagikan 1000 bendera ke anak-anak bangsa di Kabupaten Merauke pada 12 Agustus 2022.

“Pembagian bendera ini merupakan bagian dari Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih yang akan dicanangkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, di Kabupaten Merauke nanti,” kata Musa’ad di Kabupaten Jayapura, Senin (8/8/2022).

Menurut ia, pembagian bendera merupakan agenda nasional dan Pemprov Papua juga diminta hadir di Merauke.

Sebab, lanjutnya, dalam gerakan ini tidak ditentukan jumlah bendera yang harus dibagikan oleh setiap provinsi di Indonesia. Tetapi Pemprov Papua mengharapkan 1 juta bendera yang bisa dibagikan ke masyarakat.

“Kalau Papua bisa bagi 1 juta bendera yah bagus juga sehingga masyarakat bisa berbondong-bondong mengibarkan bendera merah putih dalam menyosong hari kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

Dalam rangka meriahkan HUT RI, Musa’ad  mengimbau seluruh warga, pelaku usaha, perkantoran, dan lainnya mengibarkan bendera merah putih hingga 31 Agustus sebagai bentuk penghormatan atas perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Selain bendera, kami juga minta pasang umbul-umbul yang bernuansa merah putih. Tugas kita saat ini mengisi kemerdekaan itu, seperti dengan menyemarakkan HUT RI dan berpartisipasi dalam pembangunan di daerah,” tutupnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250