Papua No.1 News Portal | Jubi

Pemerintah Kota Jayapura tanam ribuan bibit pohon dan bunga

Writer: RamahEditor: Aryo Wisanggeni G
Penanaman Pohon
Pemerintah Kota Jayapura saat melakukan pencanangan penanaman bibit pohon di Taman Imbi. - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura menanam ribuan bibit pohon dan bunga. Penanaman pohon itu merupakan bagian dari gerakan menanam satu juta pohon.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Jayapura, Nofdi J Rampi di Jayapura, Sabtu (6/8/2022). “Jumlah bibit yang disediakan sebanyak 5.000 poker. Pencanangannya sudah kami lakukan di Taman Imbi,” ujar Nofdi.

Menurutnya, berbagai kelompok ikut berpartisipasi dalam penanaman yang tersebar di wilayah Kota Jayapura. “Pengaturan penanaman sudah kami edaran di masing-masing lokasi. Jenis bunga yang ditanam, yaitu tabebuya, pucuk merah, gelondongan tiang, bougenville, dan palem putri,” ujarnya.

Baca juga :   Kasus Covid-19 nol, ASN Pemkot Jayapura bekerja penuh di kantor

Nofdi menjelaskan ribuan bibit tersebut merupakan sumbangan Balai Tanaman Hutan Papua sebanyak 350 poker, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Memberamo sebanyak 4.000 poker, dan Dinas PUPR Kota Jayapura sebanyak 650 poker.

“Kita semua bertanggung jawab untuk menjaga dan merawatnya, sehingga tumbuh subuh agar Kota Jayapura terlihat indah, nyaman, dan asri di permukiman dan pusat kota,” ujar Nofdi.

Baca juga :   KMAN di Kabupaten Jayapura jadi kekuatan bangsa

Nofdi berharap bunga dan bibit pohon yang sudah ditanam tidak dirusak dan dicuri. “Ini juga menjadi gerakan masyarakat. Cinta lingkungan dan alam agar bisa bermanfaat bagi kehidupan kita supaya tetap sehat dan beraktivitas dengan nyaman,” jelasnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Writer: RamahEditor: Aryo Wisanggeni G
banner 728x250