Pamit ke Jayapura beli onderdil mobil, Goliat Kossay hilang

Berita Orang Hilang
Goliat Kossay yang dilaporkan hilang. - Dok. Lekinus Loho

Jayapura, Jubi – Seorang sopir angkutan umum trayek Wamena – Jayapura, Goliat Kossay hilang tanpa kabar sejak tiga pekan lalu, setelah berpamitan turun ke Kota Jayapura untuk membeli peralatan mobil. Keluarga Goliat Kossay telah melaporkan kasus hilangnya Goliat Kossay kepada polisi.

Salah satu kerabat Goliat Kossay, Lekinus Loho mengatakan Goliat Kossay hilang tanpa kabar setelah berpamitan kepada keluarganya di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Papua Pegunungan, pada 8 November 2022 lalu. Saat itu Kossay menyatakan akan pergi ke Kota Jayapura untuk membeli peralatan mobil.

Loho menjelaskan Kossay diketahui berangkat dari Wemena ke Jayapura pada 8 November 2022. “Turun beli alat mobil,” kata Loho kepada Jubi, pada Senin (28/11/2022). Loho memastikan bahwa Goliat Kossay yang pergi dari Wamena dengan membawa uang Rp50 juta itu telah tiba di Kota Jayapura, karena ia  telah bertemu dengan sejumlah orang yang mengenal dan mengetahui keberadaan Goliat Kossay di Kota Jayapura.

Kossay antara lain bertemu dengan seorang sopir angkutan umum di Kotaraja, Kota Jayapura, dan diantar berbelanja sejumlah onderdil mobil. “Turun sampai di Jayapura diantar sama sopir taksi di Kotaraja Dalam. Dia dapat jemput dari sopir,”  ujarnya.

Loho menyampaikan Kossay juga sempat menginap di Hotel Bunga Youtefa, Kota Jayapura. Loho menyatakan keberadaan Kossay terakhir kali diketahui pada 10 November 2022, ketika ia pergi ke Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura, untuk membeli onderdil mobil di sana. Informasi itu didapatkan Loho dari atasan Kossay yang tinggal di Kota Jayapura.

“Katanya bosnya itu, [Kossay] ke Sentani sama sopir membeli nozzle mobil. Alat-alat lain sudah beli, sisa nozzle itu yang [harus] dibeli di Sentani. Itu cerita dari bosnya,” ujar Loho.

Sejak berangkat ke Sentani itu, keberadaan Goliat Kossay tidak lagi diketahui. Loho telah menanyakan keberadaan Kossay kepada sejumlah keluarga di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura, juga mengecek sejumlah kantor polisi, namun tidak menemukan Kossay.

Loho menyatakan pihaknya telah melaporkan hilangnya Goliat Kossay kepada Kepolisian Resor Kota (Polresta) Jayapura Kota pada pada 27 November 2022 lalu. “Kami sudah cek, tapi [Kossay] belum bisa kami temukan,” katanya.

Goliat Kossay terakhir kali terlihat mengenakan baju kaos lengan pendek hitam dan celana pendek abu-abu hitam. Kossay memiliki ciri-ciri tinggi badan sekitar 170 centimeter, dengan berat badan sekitar 65 kilogram. Ia berambut keriting yang dipotong pendek, dengan warna rambut hitam, muka bulat dan hidung mancung. Warga yang menemukan orang dengan ciri-ciri serupa diminta menghubungi keluarga melalui nomor telepon selular 0822 4919 0564/0813 4306 8018, atau melapor ke Polresta Jayapura Kota. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250