Ketua Umum KNPB lantik pengurus baru KNPB Sentani

Pengurus Baru KNPB Sentani
Para pengurus baru KNPB Sentani berfoto bersama. - Istimewa

Jayapura, Jubi – Ketua Umum Komite Nasional Papua Barat atau KNPB, Agus Kossay melantik pengurus baru KNPB Sentani pada Sabtu (19/11/2022). Pelantikan dan pengukuhan sekaligus penyerahan Surat Keputusan kepada pengurus baru KNPB Sentani dilakukan dalam suasana ibadah syukuran HUT KNPB yang ke-14.

Hal itu dinyatakan Juru Bicara Nasional KNPB Pusat, Ones Suhuniap saat dihubungi Jubi melalui panggilan telepon pada Sabtu. “Konferensi yang dihadiri seluruh pengurus KNPB sektor wilayah Sentani menetapkan kepengurusan baru KNPB wilayah Sentani di Kabupaten Jayapura. Pengurus Baru KNPB wilayah Sentani sentani itu dipilih dan ditetapkan melalui konferensi KNPB. Adapun pengurus [KNPB Sentani] yang terpilih [adalah] ketua umum Agus Pahabol, wakil ketua Wekapor Wakerkwa, sekretaris umum Melis Tipul, sekertaris I Obet Sobolim, juru bicara Sadrak Lagoon,” kata Suhuniap.

Menurut Suhuniap, pelantikan pengurus KNPB Sentani itu sekaligus memperingati HUT ke-14 KNPB yang didirikan pada 19 November 2008.  “Pelantikan pengurus KNPB wilayah Sentani dan HUT KNPB yang ke-14 dilakukan dengan ibadah syukuran yang dìhadiri pengurus teras KNPB Pusat, pengurus KNPB wilayah Numbay, dan seluruh sektor KNPB wilayah Sentani,” katanya.

Suhuniap mengatakan KNPB tetap mendorong mogok sipil nasional sebagai agenda utama untuk menuju referendum bagi bangsa Papua. “Di momentum ulang tahun ini, KNPB harap agar anggota KNPB  di seluruh teritori Tanah Papua dan konsulat agar tetap solid dan tetap bekerja untuk menyelenggarakan mogok sipil menuju referendum bagi bangsa Papua,” katanya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250