Papua No.1 News Portal | Jubi

K3SD diharapkan ikut sukseskan pendidikan di Kota Jayapura

Writer: RamahEditor: Syam Terrajana
Kota Jayapura
Penyerahan cinderamata kepada pengurus K3SD periode 2019-2022 oleh Ketua K3SD Periode 2022-2026 - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Guna mewujudkan pendidikan berkualitas, K3SD Kota Jayapura, Provinsi Papua, diharapkan mampu berperan penting dalam menyukseskannya.

Ketua K3SD periode 2019-2022, Ni Ketut Kabeningsih mengatakan, K3SD untuk mewadahi kegiatan kepala sekolah dan merupakan perpanjangan tangan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura.

“Harus selalu berkolaborasi dengan pemerintah sehingga kegiatan yang dilaksanakan di satuan pendidikan SD bisa berjalan maksimal,” ujar Kabeningsih usai pelantikan dan serah terima pengurus K3SD Kota Jayapura masa bakti 2022-2026 di Hotel Sahid Jayapura, Kamis (23/6/2022).

Dikatakan Kabeningsih, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru, dapat melaksanakan musyawarah kerja untuk membuat program empat tahun ke depan.

Baca juga :   Puslabfor cek minuman oplosan penyebab enam orang tewas di Kota Jayapura

“Sehingga kendala menyangkut pembelajaran dan guru bisa diatasi, meningkatkan kinerja, melaksanakan program empat tahun ke depan untuk melahirkan anak-anak generasi cerdas dan berakhlak baik,” ujar Kabeningsih.

Kabeningsih berharap, harus terus bergerak, tergerak, dan menggerakkan. Profil belajar pancasila harus terus dikembangkan, sehingga tujuan K3SD bisa berjalan dengan baik sesuai dengan moto melayani dengan hati demi kemajuan pendidikan.

“Kami menyampaikan permohonan maaf selama masa kepemimpinan, apabila ada hal-hal kurang berkenan selama tiga tahun kepemimpinan kami. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi,” ujar Kabeningsih.

Baca juga :   Cegah Covid-19 varian baru, Pemkot Jayapura gencar evaluasi

Kabeningsih menambahkan, unggul dalam melaksanakan 5 kompetensi KS, memiliki jiwa kepemimpinan yang berkarakter, bertanggung jawab dan dapat dipercaya, mampu mengelola administrasi.

Ketua K3SD Kota Jayapura Dorce Isye Mano mengatakan, bukan hal mudah mengingat banyak kerja yang harus diselesaikan, namun karena amanah maka harus dilaksanakan.

“Membutuhkan bantuan, tenaga, pikiran, waktu, hingga dana. Saling menghargai, menghormati agar agar organisasi ini bisa berjalan dengan baik,” ujar Dorce Mano.

Dorce Mano berharap, program kerja selama empat tahun ke depan bisa berjalan dengan baik, sehingga memajukan kualitas pendidikan Kota Jayapura. (*)

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130

banner 400x130

banner 728x250