Gedung baru IGD RSUD Biak layani pasien 24 jam

Gedung baru
Gedung baru Instalasi Gawat Darurat RSUD Biak sudah mulai dioperasikan melayani pasien berobat 24 jam. - Antara/Muhsidin

Biak, Jubi – Gedung baru instalasi gawat darurat (IGD) rumah sakit umum daerah atau RSUD Kabupaten Biak Numfor, Papua sudah mulai dioperasikan untuk melayani pasien berobat selama 24 jam.

“Fasilitas gedung IGD dimiliki RSUD Biak sangat lengkap termasuk adanya ruang tindakan untuk melakukan operasi,” ujar Direktur RSUD Biak dr Ricardo R. Mayor di Biak, Kamis (17/11/2022) lalu.

Ia mengakui, dengan dioperasikan gedung baru IGD RSUD Biak maka semua pelayanan perawatan pasien yang gawat darurat terpusat setiap hari hingga 24 jam.

Direktur RSUD Ricardo berharap, dengan luas ruangan dan fasilitas lengkap gedung IGD RSUD Biak diharapkan dapat memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi pelayanan pasien yang berobat jalan dan rawat inap.

Terkait sumber anggaran membangun gedung IGD RSUD Biak, menurut Direktur Ricardo, untuk pembiayaan bangun gedung baru berasal dari dana otonomi khusus Papua tahun 2019 mencapai kurang lebih sebesar Rp16 miliar.

Ricardo mengatakan bantuan pembiayaan untuk membangun fasilitas gedung IGD RSUD Biak berasal dari Pemprov Papua melalui dinas kesehatan.

“Kita bersyukur gedung baru IGD RSUD sudah dapat difungsikan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien berobat, ” katanya.

Pantauan Antara hingga Kamis pukul 17.00 WIT area gedung baru IGD RSUD Biak dengan lokasi di pinggir jalan Sriwijaya Ridge sudah dioperasikan.

Sedangkan untuk lokasi dan tempatnya sangat strategis berada pinggir jalan umum sehingga sangat mempermudah akses keluar masuk kendaraan ambulance ke gedung IGD. (*)

 

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250