Cegah penyebaran Covid-19, Pemkot Jayapura maksimalkan pelayanan kesehatan

Covid -19
Petugas kesehatan saat melakukan pemeriksaan kesehatan warga sebelum mendapatkan vaksin Covid-19

Jayapura, Jubi – Guna mempertahankan nol kasus virus Covid-19, Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua, maksimalkan pelayanan kesehatan, baik di rumah sakit, puskesmas, dan tempat umum.

“Penanganan covid semakin baik. Ini harus dipertahankan agar kita tidak kembali berada di zona merah covid,” ujar Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey di Jayapura, Jumat (17/6/2022).

Menurutnya, dengan memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada warga, agar terhindar dari penyakit salah satunya paparan dari virus Covid-19.

“Kesadaran dan kerjasama dari semua masyarakat sangat penting dilakukan agar kita semua sama-sama sehat, karena pandemi ini bukan hanya merugikan kesehatan tapi juga perekonomian dan pembangunan kota,” ujar Pekey.

Dikatakan Pekey, petugas kesehatan harus siap-siaga dalam melakukan pelayanan, karena masih pandemi Covid-19 maka dibutuhkan kekompakan dan satu hati untuk bersama-sama melawan pandemi covid.

“Petugas di pelabuhan dan bandara juga dimaksimalkan melakukan pengawasan terhadap warga khususnya warga yang baru datang ke Kota Jayapura untuk mencegah penyebaran covid ini,” ujar Pekey.

Pekey berharap pandemi Covid-19 segera berakhir sehingga kehidupan kembali normal, salah satunya tidak merasa khawatir saat beraktivitas untuk terpapar virus Covid-19.

“Tetap pakai masker, jaga kesehatan, jaga kebersihan lingkungan kita agar tetap bersih, nyaman, dan sehat supaya tidak gampang terserang penyakit,” ujar Pekey.

Pekey menambahkan, guna memaksimalkan pelayanan dan mempercepat memutus penyebaran Covid-19, pemerintah daerah bersama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 gencar melakukan rapat evaluasi setiap bulan.

“Tujuannya agar pelayanan dan penanganan pandemi ini benar-benar maksimal sehingga tidak lagi ada warga yang terpapar covid. Saya berpesan agar warga yang sedang tidak sehat, supaya mendatangi rumah sakit dan puskesmas supaya mendapatkan penanganan untuk mempercepat proses penyembuhan,” ujar Pekey. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250