Cegah Covid-19 varian baru, Pemkot Jayapura gencar evaluasi

Covid -19
Pemandangan Kota Jayapura, Provinsi Papua pada siang hari - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Pemerintah Kota Jayapura, Provinsi Papua, gencar melakukan evaluasi penanganan Covid-19 salah satunya untuk mencegah varian baru virus Covid-19 atay sub varian Omicron BA.4 dan BA.5.

“Kami terus melakukan evaluasi meskipun penyebaran Covid-19 sudah melandai,” ujar Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey di Hotel Aston Jayapura, Rabu (6/7/2022).

Dari  data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Jayapura, warga yang masih dirawat karena terpapar Covid-19 tercatat sebanyak 3 orang (bukan terpapar varian baru covid).

“Evaluasi ini dilakukan untuk mencegah semakin banyak warga yang terpapar, karena varian baru infonya sangat cepat menyebar meski penderitanya tidak mengalami gejala berat,” ujar Pekey.

Pekey berharap, upaya pencegahan Covid-19 didukung warga dengan cara mentaati protokol kesehatan salah satunya memakai masker, apalagi saat berada di tempat umum, di dalam ruangan, dan transportasi umum.

“Demi keselamatan dan kesehatan kita semua, karena kalau sakit dapat menghambat aktivitas. Tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan supaya tidak sakit salah satunya tidak terpapar virus Covid-19,” ujar Pekey.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Ni Nyoman Sri Antari menambahkan, di masa pandemi Covid-19 ini, warga harus tetap mematuhi protokol kesehatan meski angka kasus harian melandai.

“Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi aktivitas di luar rumah. Saya kira ini hal yang baik, kerjasama antara dengan masyarakat di Kota Jayapura,” ujar Antari. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250