BPJS Kesehatan Manokwari sosialisasikan rujukan berjenjang ke sejumlah Nakes di Fakfak

BPJS Kesehatan
Peserta tenaga kesehatan yang ikut sosialisasi yang digelar BPJS Kesehatan di Fakfak - IST

Manokwari, Jubi – BPJS Kesehatan Cabang Manokwari bersama Rumah Sakit Umum Daerah – RSUD Kabupaten Fakfak menggelar sosialisasi rujukan berjenjang di gedung serbaguna Bethesda, Fakfak, Papua Barat.

Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Cabang Manokwari, dr. Mardiana mengatakan pihaknya menggelar sosialisasi tersebut dengan melibatkan para tenaga kesehatan dari Rumah Sakit hingga fasilitas kesehatan tingkat pertama di Fakfak.

“Sebanyak 50 orang yang terdiri dari RSUD Fakfak dan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama se-Kabupaten Fakfak dilibatkan dalam kegiatan ini,” kata dr. Mardiana dalam rilis yang diterima Jubi di Manokwari, Selasa (15/6/2022)

Hal ini dilakukan sebagai upaya menjawab keluhan rujukan dan alur pelayanan program jaminan kesehatan nasional di Kabupaten Fakfak, Papua Barat.

“Di sini kami mengingatkan kembali terkait alur rujukan kemudian berdiskusi bersama terkait kendala-kendala yang terjadi di lapangan,” ucapnya.

Semoga hasil kegiatan ini dapat membantu dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Kemudian hasil kegiatan ini juga dapat menyelesaikan kendala di lapangan dan pelayanan dapat berjalan lancar.

Direktur RSUD Fakfak dr. Kariyani Kastela mengatakan sosialisasi ini berkaitan dengan pelayanan dan koordinasi jaminan kesehatan nasional

“Kami selaku pihak rumah sakit hanya sebagai mitra dan pelaksanaan pelayanan kami di lapangan hanya mengikuti peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Dirut RSUD Fakfak, Kariyani.

Selaku Direktur RSUD Fakfak, Kariyani berharap seluruh masyarakat agar tak sungkan menyampaikan atau menanyakan yang belum terkonfirmasi dengan baik ke pihaknya atau BPJS Kesehatan.

Kata Dia, ini dilakukan agar pelayanan kesehatan dapat berjalan baik dan tentu pihaknya sebagai pemberi layanan harus patuh pada aturan yang telah ditetapkan.

“Saat ini, masyarakat dapat berperan aktif untuk mengurus kartu kepesertaannya yang dapat diakomodir oleh pemerintah daerah. Agar ketika berobat ke fasilitas kesehatan, masyarakat tidak lagi memikirkan biaya karena yang sudah terjamin,” tuturnya.(*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250