Papua No.1 News Portal | Jubi

Anggota Brimob tewas dibacok OTK di Wamena, dua senpi dibawa lari

Kemudian datang dua orang dengan menggunakan parang membacok anggota Brimob ini lalu mengambil dua pucuk senpi dan melarikan diri.

Writer: Islami AdisubrataEditor: News Desk
Brimob
Korban anggota Brimob POlda Papua diangkat oleh rekan-rekannya ke mobil untuk dibawa ke rumah sakit - IST

Wamena, Jubi – Seorang anggota Brimob Yon D Wamena atas nama Bripda Diego Rumaropen dibacok oleh orang tak dikenal di sekitar Distrik Napua, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 15.30 WP.

Dari kronologis yang didapat, Danki Brimob Yon D Wamena, AKP Rustam ditelepon oleh seorang warga bernama Alex Matuan untuk membantunya menembak sapi miliknya di daerah Napua.

AKP Rustam membawa sebuah pucuk senpi sniper styer dan mengajak korban yang membawa senjata api AK 101 untuk menembak sapi milik Alex Matuan.

Pukul 15.20 WP, setelah sapi berhasil ditembak AKP RUSTAM menitip senpi yang digunakannya menembak sapi tersebut ke Bripda Diego Rumaropen, karena ingin mengecek sapi yang sudah ditembak.

Saat AKP Rustam (Danki) pergi meninggalkan Bripda Diego Rumaropen sendirian di lokasi tempat menembak, kemudian datang dua orang dengan menggunakan parang membacok korban lalu mengambil dua pucuk senpi dan melarikan diri.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Muh. Safe’i A.B saat dikonfirmasi via telepon selularnya menjelaskan hingga kini masih dilakukan penyelidikan atas peristiwa ini.

“Masih dilakukan lidik atau dilakukan pencarian. Sekarang korban sudah di rumah duka,” katanya.

Ia jelaskan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan terhadap Komandan Kompi serta orang-orang yang terkait dengan persoalan itu.

“Sementara ini masih dimintai keterangan di Reserse dan Propam Polres untuk mencari permasalahan hingga sebab-sebabnya,” katanya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250