Kompleks Olahraga Papua Bangkit jadi lokasi perayaan HUT RI

Lokasi Perayaan HUT RI ke-77
Kompleks Olahraga Papua Bangkit di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua. - Dok PT PP

Jayapura, Jubi – Kompleks Olahraga Papua Bangkit di Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura akan menjadi lokasi puncak perayaan Hari Ulang Tahun atau HUT RI ke-77 di tingkat Provinsi Papua. Hal itu dinyatakan Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Papua, Muhammad Musa’ad di Kota Jayapura, Senin (1/8/2022).

Musa’ad mengatakan Pemerintah Provinsi Papua akan meluncurkan semarak Proklamasi Kemerdekaan RI pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Lukas Enembe. “Lauching itu jadi penanda dimulainya seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI,” katanya.

Menurutnya, akan ada beragam lomba. Pemerintah Provinsi Papua juga akan membuat kegiatan seperti bakti sosial, donor darah, anjang sana, panggung hiburan, serta kegiatan lainnya.

Musa’ad menjelaskan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI akan berlangsung di halaman depan arena Akuatik. Saat ini Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Provinsi Papua sudah berlatih di Stadion Lukas Enembe.

“Pemusatan kegiatan upacara HUT RI di Kompleks Olahraga Papua Bangkit itu merupakan bagian dari pemanfaatan aset Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua secara berkelanjutan. Itu sesuai arahan Gubernur Papua, Lukas Enembe bahwa semua venue harus dimanfaatkan,” tutupnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

banner 728x250