Gubernur Lukas Enembe ajak masyarakat jaga persatuan dan kesatuan membangun Papua

Lukas Enembe
Pelaksanaan upacara memperingati HUT ke-77 RI di Sentani, Kabupaten Jayapura - Jubi/Alex

Jayapura, JubiPemerintah Provinsi Papua memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia dengan menggelar upacara di kompleks olahraga Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (17/8/2022).

Gubernur Papua, Lukas Enembe, bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara komandan upacara, Letnan Kolonel Infantri Irianto Keliopas Yandewoa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bagian Pengkajian dan Pengembangan (Kabagjianbang) Rindam XVII/Cenderawasih.

Detik-detik proklamasi dimulai tepat pukul 10.20 WIT, diiringi suara dentuman sebanyak 17 kali.

Gubernur Lukas Enembe menyatakan peringatan ke-77 tahun kemerdekaan Indonesia ini menjadi momentum bagi Papua untuk semakin maju dan bangkit dari keterpurukan.

“Sedikit lagi Indonesia menuju satu abad di 2045. Jadi Papua harus lebih maju,” katanya.

Lukas Enembe pun mengajak seluruh elemen masyarakat di Papua untuk memanfaatkan Kemerdekaan Indonesia yang diraih susah payah oleh para pahlawan bangsa.

“Mari kita mengisinya dengan menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ajaknya.

Semarak peringatan HUT ke-77 RI tingkat Provinsi Papua, diisi juga dengan alunan suling tambur, tarian adat, dansa lantai serta atraksi bela diri prajurit TNI 751/Raider. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

IG JUBI

banner 728x250