Gubernur kukuhkan kepala BPKP Papua

BPKP Papua
Prosesi pengukuhan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Papua, Tri Wibowo Aji. - Jubi/Alex

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua, Lukas Enembe mengukuhkan Tri Wibowo Aji sebagai Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan atau BPKP Papua, Kamis (17/2/2022). Tri Wibowo Aji menggantikan pejabat lama, Yan Setiadi.

Pengukuhan dan pengambilan sumpah jabatan Tri Wibowo Aji itu berlangsung di Aula Lukmen, Kantor Gubernur Papua, Kota Jayapura. Pengukuhan itu disaksikan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Papua.

Dalam arahannya, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan BPKP memiliki peran mengawasi dan membina pemerintah daerah dalam menyelenggarakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP). Ia berharap pergantian pimpinan BPKP Papua itu disikapi arif dan bijaksana, demi memberikan pembinaan serta pengawasan bagi pemerintah daerah dan masyarakat Papua.

“BPKP berperan sebagai auditor intern pemerintah yang bertanggungjawab kepada presiden,” ujarnya.

Ia menilai, selama ini perwakilan BPKP Papua telah menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh pemerintah kabupaten/kota dalam membangun dan mengembangkan manajemen pemerintah daerah. “Selamat kepada Kepala Perwakilan BPKP yang baru, semoga dapat melanjutkan dan bahkan lebih meningkatkan keberhasilan yang diraih Perwakilan BPKP Papua,” katanya.

Sementara Deputi Bidang Polhukam BPKP Pusat, Iwan Taufiq Purwanto yang mengikuti proses pengukuhan secara daring berharap arahan yang disampaikan Gubernur Lukas Enembe dapat diamalkan Tri Wibowo Aji. “Seluruh jajaran BPKP Pusat menghaturkan terima kasih kepada Pemda Papua. Tetap semangat dalam bekerja, tetap menjaga protokol kesehatan dalam menjalankan tugas,” tutup Taufiq. (*)

Editor: Aryo Wisanggeni G

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

IG JUBI

banner 728x250