Danrem 172 ajak masyarakat jaga keamanan dan ketertiban selama kunjungan Wapres ke Papua

Papua
Komandan Korem 172/PWY, Brigjen Juinta Omboh (J.O) Sembiring, saat memberikan arahan kepada prajurit yang akan bertugas. – Jubi/IST

Jayapura, Jubi – Komandan Korem 172/PWY, Brigjen Juinta Omboh (J.O) Sembiring, mengajak masyarakat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban selama Wakil Presiden Ma’ruf Amin berada di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura, Papua.

“Mari kita tunjukkan bahwa kota ini penuh keramahan, kota ini penuh kedamaian karena setiap kunjungan VVIP pasti ada efek domino bagi masyarakat setempat,” kata Brigjen J.O di Kota Jayapura, Senin (28/11/2022).

Soal pengamanan, ujar ia, sebanyak 3.000 personil gabungan TNI-Polri sudah diturunkan untuk mengamankan kunjungan tamu VVIP.

“Pasukan akan melakukan pengamanan VVIP di setiap titik, termasuk pengecekan lokasi yang akan dikunjungi oleh Wapres,” ujarnya.

Danrem juga menekankan kepada seluruh personel yang bertugas agar tetap mengantisipasi adanya pergerakan warga yang ingin menghambat kelancaran kegiatan kunjungan Wapres. Belajar dari peristiwa di Bali, seorang wanita berhasil menerobos pengamanan dan mendekati mobil Presiden.

“Memang masyarakat kita ini banyak yang antusias. Namun tetap saya sampaikan, lakukan langkah-langkah persuasif terhadap masyarakat yang akan menghambat kegiatan ini. Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa bersama-sama memberikan contoh yang baik ke daerah lain sehingga kejadian di Bali tidak terulang di Papua,” tegasnya.

Diketahui, kunjungan Wapres ke Papua adalah untuk meresmikan gedung kantor Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP). Kemudian menggelar pertemuan dengan Pemerintah Daerah Papua serta mengunjungi salah satu PAUD yang ada di Jayapura.

Seluruh kegiatan Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Papua baru akan digelar pada Selasa (29/11/2022). Namun kedatangan orang nomor dua di Indonesia ini terjadwal tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura Senin (28/11/2022) sore. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga

IG JUBI

banner 728x250