Beberapa daerah di Papua dipasangi videotron dan CCTV

Penambahan Videotron dan CCTV di Papua
Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri Agus Yudianto di Kota Jayapura, Sabtu (17/9/2022). - Jubi/Alexander Loen

Jayapura, Jubi – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Provinsi Papua tahun ini kembali  membangun dua videotron sebagai sarana penyebaran informasi Pemerintah Provinsi Papua. Fasilitas baru yang dilengkapi dengan sambungan internet bagi publik itu akan dibangun di Kabupaten Sarmi dan Kepulauan Yapen.

Saat ini Diskominfo Papua telah memiliki 10 unit videotron yang tersebar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Nabire, Biak, Merauke, Jayawijaya, Mimika dan Kantor Penghubung Papua di Jakarta. Jumlah videotron itu akan semakin bertambah, karena Diskominfo tengah membangun videotron baru di Kabupaten Sarmi dan Kepulauan Yapen

Diskominfo Papua juga telah membangun satu unit videotron di Taman Mini Indonesia Indah. “Untuk di TMII Jakarta, kami siapkan agar dapat digunakan pengunjung di anjungan Papua, ke depan kami harapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maupun pemerintah setempat,” katanya.

banner 400x130

Diskominfo Papua juga memasang Closed Circuit Television atau CCTV di 15 pusat keramaian yang ada di Kabupaten Sarmi, Biak, Serui, Nabire. CCTV itu dipasang Diskominfo Papua yang bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Papua.

“Untuk CCTV, Dinas Kominfo setempat bekerjasama dengan Dinas Perhubungan. Harapannya, seluruh aktivitas bisa terpantau dengan baik,” kata Kepala Dinas Kominfo Papua, Jeri Agus Yudianto di Jayapura, Sabtu (17/9/2022).

Menurut ia, keberadaan CCTV juga bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses internet secara gratis. “Kami menggunakan produk Telkom,” sambungnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130

Baca juga

banner 728x250