TPNPB Kodap XVI Yahukimo klaim tembak mati seorang anggota polisi di Yahukimo

TPNPB
Jasad anggota polisi (kiri)  yang diklaim tembak mati oleh Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Panglima KODAP XVI Yahukimo Elkius Kobak - Doc. Polisi

 

Jayapura, Jubi – Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat TPNPB Panglima KODAP XVI Yahukimo,  Elkius Kobak mengklaim ,  Pasukan TPNPB di bawah pimpinan Kopi Tua Heluka telah berhasil menembak mati  polisi Indonesia di ibu kota Dekai Yahukimo pada  Selasa,  29 November 2022.

“Benar hari ini kami baku tembak kembali terjadi pada hari Rabu 30 November 2022 di jalan kilo 7 dan kilo 8,  belum diketahui korban dari kedua pihak namun informasi lengkap akan dilaporkan,” tulisnya dalam siaran pers  yang diterima Jubi, Rabu (1/12/2022).

Kobak mengatakan, pimpinan TPNPB KODAP XVI melakukan kontak tembak selama 2/3 jam antara kedua pihak. Pihak TPNPB-OPM KODAP XVI  Yali bintang 7 selatan,  meminta pihak militer Indonesia untuk tidak melakukan penyisiran, penangkapan dan teror terhadap warga sipil.

“Perang ini merupakan perang pembebasan,  oleh karena itu pihak TPNPB-OPM meminta kepada semua pihak untuk mendesak Komisi Palang  Merah Internasional masuk ke Papua,  karena rakyat Papua perlu dilindungi, perang tidak akan berhenti hingga duduk di meja perundingan,” katanya.

Kobak mengatakan, pembunuhan terhadap anggota polisi itu benar dilakukan oleh pasukan Kopi Tua Heluka.

“Saya Eklius Kobak bersama pasukan di bawah pimpinan jendral  Goliath Tabuni bertanggung jawab. TPNPB Kodap XVI Yahukimo bertanggung jawab atas pembunuhan Satu anggota polisi di Yahukimo,” katanya.(*)

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250