Kapolda Papua lantik sejumlah pejabat dan kapolres

Papua
Serah terima jabatan sejumlah pejabat dan kapolres di lingkungan Polda Papua oleh Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Mathius D Fakhiri, di ruang Rastra Samara Mapolda, Kamis (24/11/2022). -Jubi/Istimewa

Jayapura, Jubi – Sejumlah pejabat di Polda Papua beserta beberapa kapolres, diserahterimakan dari pejabat lama ke yang baru oleh Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri di Ruang Rastra Samara Mapolda, Kamis (24/11/2022).

Kapolda Papua, Inspektur Jenderal Mathius D Fakhiri mengatakan, pelantikan tersebut merupakan regenerasi dan sesuai kebutuhan dalam organisasi.

“Selain sebagai regenerasi, para pejabat yang dilantik juga untuk persiapan kegiatan jelang pemilu 2024,” kata Fakhiri.

Para kapolres yang diserahterimakan jabatan yaitu Kompol Marthen W Asmuruf dipercayai sebagai Kapolres Supiori menggantikan AKBP Moh. Darodjat, lalu Kompol I Made Suartika sebagai PS. Kapolres Deiyai menggantikan AKBP Arief Kristanto (kini menjadi Kapolres Yahukimo) dan Kompol Iip Syarif Hidayat sebagai Kapolres Waropen menggantikan AKBP Naharudin yang memasuki masa purna tugas.

“Mudah-mudahan di bulan depan akan ada kapolres juga yang diserahterimakan, sehingga pejabat baru nantinya untuk mengawaki agenda pemilu yang beberapa hari lalu sudah sampai pada tahap verfikasi partai politik,” kata Kapolda.

Ia berharap pejabat-pejabat di wilayah dapat mempercepat koordinasi dan kerja sama supaya pelaksanaan pemilu 2024 tidak terjadi kendala.

Selain itu kapolda mengingatkan kepada jajarannya bahwa dinamika perkembangan situasi kamtibmas di Papua terkadang meningkat, pascapembentukan dan pelantikan Pj Gubernur di tiga Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Untuk itu perlu ditingkatkan komunikasi serta mempererat peran kemitraan kepada seluruh muspida di wilayah masing-masing, serta para tokoh agama, adat dan organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada, guna mempermudah dalam penanganan serta penegakan hukum untuk peningkatan keamanan,” ucapnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250