Penkes  

Mahasiswa Kuyawage buka sekretariat belajar bersama di Wamena

kuyawage

 

Wamena, Jubi – Mahasiswa dan mahasiswi dari Distrik Kuyawage, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan resmi memiliki sekretariat untuk berkumpul belajar dan berdiskusi bersama yang bertempat di Sinakma, Wamena.

Sekretariat itu  bukan hanya diperuntukkan  bagi mahasiswa asal Lanny Jaya saja, tetapi juga pelajar dan mahasiswa Kuyawage yang mempunyai dua ikatan Distrik yakni dari Kabupaten Nduga.

Demin Tabuni mewakili mahasiswa saat menghubungi Jubi, Senin (14/11/2022) mengatakan, ikatan yang tergabung yaitu ikatan pelajar mahasiswa Distrik Kuyawage (IPM_DK), ikatan pelajar mahasiswa Wutpaga dan Nenggeyagin (IPM_DWN).

Namun yang menjadi kendala selama ini kata Demin Tabuni, belum adanya sekretariat mahasiswa, sehingga mereka mempertimbangkan  untuk membuka sekretariat bersama, sebagai tempat berkumpul dan belajar bersama.

“Walaupun tidak ada uang dan tidak ada makanan, tapi acara berjalan baik itu pertanda bahwa semangat kita bukan ada pada makan minum,  tapi ada pada semangat belajar dan berorganisasi. Yang lebih penting bukan apa yang diperjuangkan kemarin untuk hari ini tetapi apa yang harus kita perjuangkan untuk hari esok,” kata Demin Tabuni.

Seorang senior ikatan yang hadir, Wenis Telenggen berharap adanya sekretariat bersama ini dapat melahirkan generasi yang siap bersaing di era globalisasi saat ini.

“Terima kasih atas kerja keras membuka tempat belajar ini, harapanya senior lainya di Wamena agar menyumbangkan buku bacaan guna mendukung sarana pendidikan non formal, untuk menata masa depan para pelajar dan mahasiswa yang ada,” kata Telenggen. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250