Papua No.1 News Portal | Jubi

Niue mencatat kasus pertama Covid-19

Writer: Nuevaterra/RNZIEditor: News Desk
Covid-19
Ilustrasi - IST

Papua No.1 News Portal | Jubi

Niue, Jubi – Premier Dalton Tagelagi telah mengumumkan kasus pertama Covid-19.

Penderita Covid-19 tersebut adalah salah satu dari 26 penumpang yang telah tiba dengan penerbangan dari Zeal baru pada Senin waktu setempat.

Tagelagi meyakinkan orang-orang Niue bahwa tim kesehatan dan pemerintah telah mempersiapkan kemungkinan ini.

“Penderita Covid-19 tersebut telah di karantina dan akan dipantau dengan ketat oleh tim kesehatan. Penderita telah divaksinasi, menerima booster, dan negatif Covid-19 saat mengembalikan tes PCR dan Rapid Antigen Test (RAT) sebelum naik penerbangan di Auckland, Selandia Baru,” kata Dalton Tagelagi.

Tagelagi menyerukan untuk tenang dan mendesak penduduk Niue untuk bekerja bersama, tetap waspada dan mematuhi semua pedoman kesehatan Covid-19.

“Tingkat vaksinasi kami yang sangat tinggi adalah faktor lain yang menguntungkan kami karena memperlambat penyebaran transmisi dan juga mengurangi dampak kesehatan,” katanya.

Dengan perkiraan populasi di bawah 2.000 orang Niue adalah salah satu bagian pertama di dunia untuk sepenuhnya memvaksinasi hampir 100 persen dari populasi orang dewasa yang memenuhi syarat.

Sejauh ini, dari 25 penumpang lainnya yang naik penerbangan yang sama, tidak ada yang positif Covid-19.

Dalton Tagelagi mengatakan mereka tidak akan mengangkat status tingkat ‘Peringatan Biru’ Covid-19.

“Karena setiap informasi baru dikumpulkan dan dikonfirmasi, kami akan memberikan informasi kepada anda semua secepat mungkin. Semua yang dianggap telah melakukan kontak dekat dengan kasus ini telah di isolasi dan akan dipantau dengan ketat.”

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250