Papua No.1 News Portal | Jubi

Nicola Demaine; tujuh ibu rumah tangga telah berkorban untuk sepak bola putri PNG

Writer: Dominggus MampioperEditor: Syam Terrajana
Sepak Bola
Pelatih kepala tim sepak bola putri Papua Nugini Nicola Demaine perempuan asal Inggris ini berhasil membawa tim Papua Nugini jauara Oceania dan bersiap menuju Piala Dunia Putri 2023 di Australia dan Selandia Baru- Jubi/PNG Asosiasion Football facebook.com

 

Jayapura, Jubi- Pelatih Kepala tim sepak bola putri Papua Nugini Nicola Demaina bangga dengan skuad asuhannya yang telah berkorban demi kemenangan bagi tim Papua Nugini. Pasalnya ini kemenangan pertama bagi tim Nugini di kancah sepak bola Asosiasi Footbal Oceania (AFC) atau FIFA-AFC di Suva Fiji, Sabtu (30/7/2022).

“Kami memiliki tujuh ibu di tim dan para wanita ini telah bersama selama dua setengah bulan dan membuat pengorbanan besar-besaran. Ini semua ada pada mereka apa yang telah mereka capai sejauh ini sehingga kita dapat menonton dan melihat apa yang dapat mereka capai pada tahap berikutnya,”kata mantan pelatih kepala tim sepak bola putri Samoa sebagaimana dilansir dari laman resmi, Oceania Football Confederation.  Perempuan asal Inggris itu mengatakan mereka adalah pejuang wanita luar biasa yang telah mendapatkan hak untuk membawa pulang trofi ini hari ini dan untuk mewakili Oseania di tahap berikutnya.

Dia menambahkan tim putri Papua Nugini akan mempersiapkan diri untuk babak kualifikasi Piala Dunia Putri 2023 di Selandia Baru. Pelatih kepala tim sepak bola putri PNG ini baru ditunjuk tahun lalu dan mempersiapkan tim putri ini. Melansir laman resmi PNG Football Asossiation bahwa Nicola Demaine telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim sepak bola wanita nasional saat mereka melanjutkan persiapan mereka untuk Oceania Football Confederations Nations Cup 2022.

Dia lama tinggal di Australia dan Selandia Baru serta memiliki pengalaman luas di kawasan ini, termasuk melatih tim nasional wanita Samoa di Pacific Games 2019.

Australia dan Selandia Baru akan menjadi tuan rumah bagi edisi ke sembilan turnamen Piala Dunia Wanita 2023 dengan rekor 64 pertandingan tertinggi yang akan dimainkan pada 10 stadion berbeda.

Pada 2019, FIFA dengan suara bulat memilih untuk memperluas Piala Dunia dari 24 menjadi 32 tim dari turnamen 2023 dan seterusnya.

Sementara itu pelatih kepala tim sepak bola putri Fiji Lisa Cole mengatakan sangat bangga dengan upaya yang dilakukan para pemainnya yang telah dilakukan hari ini. “Itu adalah pertandingan yang bagus untuk ditonton.Kedua belah pihak berlari keras untuk mencoba dan menciptakan gola. Papua Nugini memiliki pemain depan yang dinamis. Itu adalah pertandingan yang hebat dan sayangnya kami berakhir di pihak yang kalah,”kata Cole.(*)

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version