Papua No.1 News Portal | Jubi

Marape senang anggota Pangu Pati pertahankan kursi di parlemen

Writer: Dominggus A MampioperEditor: Dewi Wulandari
Marape
PM Papua New Guinea, James Marape - Jubi/dlpp.gov.pn

Jayapura, Jubi – Pemimpin Pangu Pati, James Marape, merasa senang dengan cara anggota parlemen partai mempertahankan kursi mereka. Dia mengatakan itu mencerminkan pekerjaan baik yang telah mereka lakukan dalam pemilihan mereka.

Marape adalah orang pertama yang dinyatakan sebagai pemenang kursi Tari-Pori-nya, yang kemudian diikuti oleh wakilnya dan anggota parlemen, Lae John Rosso. Selanjutnya, Margarima MP Manasseh Makiba, diikuti pula kemarin oleh Gubernur Hela, Philip Undialu.

“Rosso mempertahankan kursinya dengan 26.864 suara. Pagi ini [kemarin], anggota parlemen yang duduk untuk Margarima Manasseh Makiba mempertahankan kursinya dengan 20.753 suara,” katanya sebagaimana dilansir Marape happy with progress – The National.

Baca juga :   Pemerintah baru PNG harus fokus perbaiki masalah utama

Menurut dia Undialu telah mengumpulkan 118.113 suara untuk dinyatakan sebagai pemenang oleh Manajer Pemilihan Provinsi John Tipa.

Perdana Menteri Marape, di kamp Pangu di Wewak, mengatakan dia tidak terkejut melihat anggota parlemen yang duduk mempertahankan kursi mereka.

“[Ini] menunjukkan pekerjaan baik yang telah mereka lakukan di bawah pemerintahan yang dipimpin Pangu,” katanya.

Baca juga :   Wang Yi tiba di Papua Nugini dan berharap ada kerja sama bilateral

“Kami juga memiliki lebih banyak kandidat yang memimpin dalam kursi di seluruh negeri dan kami berharap untuk melakukannya dengan baik seiring dengan kemajuan penghitungan.”

“Kami juga telah berkampanye keras dan kombinasi kandidat yang baik dan kampanye yang baik memberikan hasil yang baik.”

Marape mengatakan jika Pangu mengambil lebih banyak kursi, mereka akan mengundang mitra koalisi mereka dan kandidat independen yang berpikiran sama untuk bergabung dengan kamp mereka di Wewak. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130

banner 400x130

banner 728x250