Lebih banyak vaksin Covid untuk penduduk Samoa dan Tonga dari Selandia Baru

Papua No.1 News Portal | Jubi

Selandia Baru, Jubi – Selandia Baru telah mendonasikan vaksin Pfizer tambahan kepada Samoa dan Tonga.

banner 400x130

Menteri Luar Negeri, Nania Mahuta mengatakan Selandia Baru telah mendonasikan 9,300 dosis vaksin Pfizer tambahan untuk Tonga dan 10,000 dosis untuk Samoa.

Ia mengatakan ini adalah bagian dari komitmen berlanjut negara untuk usaha vaksinasi global mendukung pemberian vaksin di Pasifik.

Donasi tersebut menambah jumlah vaksin menjadi 47,000 untuk Tonga dan 94,000 untuk Samoa.

Aupito William Sio mengatakan vaksin akan memungkinkan pekerja garda terdepan dan populasi rentan untuk mengakses suntikan ketiga secepat mungkin.

Menteri Luar Negeri menambahkan dengan adanya penguncian dan Covid terdeteksi di perbatasan Samoa, “memastikan populasi mendapat vaksin ketiga merupakan kunci dalam mengurangi pengaruh wabah”.

Pesawat Herkules diterbangkan ke Tonga hari ini dengan membawa vaksin, Rapid Antigen Tes dan alat alat untuk membantu pembangunan kembali jaringan listrik setelah beberapa bulan terpengaruh erupsi. (rnz.co.nz)

Editor: Kristianto Galuwo

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250