Dua orang terluka dalam serangan terbaru Sepik Timur

Sepik
 John Kiandu menunggu transportasi di Pusat Kesehatan Kaugia untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Boram di Wewak setelah ditembak dengan ketapel kawat, menembus telinganya dan merusak saluran telinganya secara serius. – Jubi/The National

 

 

Jayapura, Jubi– Dua  orang terluka  dalam perkelahian yang meletus antara dua kelompok, setelah pembakaran ruang kelas di Sekolah Dasar Laihi di Wosera Utara, Sepik Timur, Papua Nugini Senin lalu (21 /11/2022).

“Belinda Sakuk, seorang ibu dari dua anak dari desa Numamaka, ditebas di rumahnya saat berusaha melindungi putranya yang berusia empat tahun dari serangan penyerang tak dikenal,” sebagaimana dilansir dari The National

Suaminya, Ryan Sakuk, melarikan diri dari tempat kejadian bersama putra mereka. Seorang pria berusia 20 tahun lainnya, John Kiandu ditembak dengan ketapel kawat dengan panah di saluran telinga kanannya dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Boram di Wewak.

“Saya berada di rumah ketika para penyerang datang, saya melompat keluar rumah dan mencoba melarikan diri dan ditembak dengan ketapel kawat tepat melalui telinga saya,” katanya.

Seorang guru lokal, yang ingin tetap anonim, mengatakan kepada The National,  lebih dari 10 rumah dibakar dan properti rusak dengan tingkat kerusakan dan korban yang belum dikonfirmasi.

“Kami ingin kehadiran polisi segera untuk menghindari konflik lebih lanjut antara Numamaka dan Tetemba,” katanya.

Dia juga mengatakan bahwa Sekolah Dasar Kaugia ditutup untuk waktu yang tidak terbatas bersama dengan Sekolah Dasar Setaka.

“Ini telah terjadi tahun lalu, menyebabkan siswa sekolah dasar Kaugia mengulang semua tingkat kelas tahun ini dan itu adalah kekacauan total,” katanya.(*)

 

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250