Ini strategi SMA YPPK Taruna Dharma jaring PDB 2023

SMA YPPK Taruna Dharma
SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura saat menggelar turnamen Katadha Futsal Championship 2 tahun 2023, Senin (23/1/2023). - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Setiap sekolah selalu memiliki program unggulan untuk mewadahi seluruh siswanya yang ingin mengembangkan potensi agar bisa berprestasi.

Keberadaan program sekolah unggulan menjadi daya tarik tersendiri khususnya di SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura, Kota Jayapura, Papua terutama di bidang olahraga.

“Program sekolah unggulan yang membantu siswa berprestasi,” ujar Kepala SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura, Kresencia Lesomar, Senin (23/1/2023).

SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura menjadikan bidang olahraga sebagai salah satu program unggulan untuk menjaring peserta didik baru atau PDB tahun 2023.

“Kalau itu siswa kelas sembilan atau kelas tiga SMP, kami fasilitasi tanpa tes untuk bergabung dengan kami,” ujarnya.

Kresencia berharap melalui bidang olahraga terutama futsal, warga Kota Jayapura terutama pelajar SMP yang melangkah ke jenjang SMA berbondong-bondong untuk menimba ilmu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya.

“Kami melihat anak muda usia pelajar SMP sangat antusias dengan olahraga futsal. Untuk itu, ekstrakulikuler ini menjadi perhatian kami untuk menjadikan peserta didik kami berprestasi,” ujarnya.

SMA YPPK Taruna Dharma
Pelajar tingkat SMP saat mengikuti turnamen Katadha Futsal Championship 2 di SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura. – Jubi/Ramah

SMA Taruna Dharma Jayapura menjadikan olahraga sebagai ajang promosi penerimaan peserta didik baru tahun ajaran atau PPDB tahun 2023 diapresiasi oleh Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura, Matias Mano.

“Ini sangat luar biasa, karena ada usia pembinaan yang dilakukan untuk membentuk atau menjaga anak dari pergaulan bebas, seperti miras dan narkoba,” ujarnya.

Matias Mano berharap, SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura terus memberikan wadah kepada pelajar untuk dapat mengembangkan bakat dan minat melalui olahraga.

“Kami sangat mendukung, karena sesuai dengan program kerja kami, yaitu pengembangan bakat usia muda melalui agar menjadi atlet berprestasi, sukses, dan profesional,” katanya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250