AF Kota Jayapura minta setiap sekolah gelar turnamen futsal

AF Kota Jayapura
Ketua Asosiasi Futsal Kota Jayapura, Matias Benoni Mano (kanan), dan Kepala SMP YPPK Taruna Dharma Jayapura, Kresencia Lesomar, dalam kegiatan Katadha Futsal Championship 2 tahun 2023, Senin (23/1/2023). - Jubi/Ramah

Jayapura, Jubi – Ketua Asosiasi Futsal atau AF Kota Jayapura, Matias Benoni Mano, memberikan apresiasi atas terlaksananya turnamen Katadha Futsal Championship 2 tahun 2023.

“Kalau bisa sekolah-sekolah yang lain juga membuat kegiatan serupa supaya menghasilkan atlet berprestasi terutama di bidang olahraga futsal,” ujar Matias Mano di SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura, Senin (23/1/2023).

Hal itu dilakukan agar peserta didik terutama tingkat SMP dan SMA tidak hanya berprestasi di bidang akademik, tapi juga di bidang olahraga futsal.

“Dari seringnya dilaksanakam turnamen dapat mengetahui potensi dan bakat anak muda di Kota Jayapura terutama futsal. Mengembangkan talenta anak bangsa yang kuat dan sehat sehingga membanggakan,” ujarnya.

AF Kota Jayapura terus mengawal dan mendukung pembinaan usia dini di bidang olahraga futsal agar menghasilkan anak-anak berkualitas yang siap tampil, baik turnamen lokal maupun nasional.

“Anak-anak sangat merindukan kegiatan ini. Orang tua senang anak mengikuti kegiatan positif dan membawa harum nama sekolah, sehingga menghasilkan anak berprestasi,” ujarnya.

Matias Mano berharap Katadha Futsal Championship 2 tahun 2023 melahirkan atlet berprestasi di bidang olahraga futsal, yang sportif, profesional, dan bertalenta.

AF Kota Jayapura
Penjabat Wali Kota Jayapura, Frans Pekey, saat meresmikan turnamen Katadha Futsal Championship 2 tahun 2023 di SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura. – Jubi/Ramah

Kepala SMA YPPK Taruna Dharma Jayapura, Kresencia Lesomar, mengatakan Katadha Futsal Championship 2 bertujuan untuk mendongkrak prestasi pelajar khususnya tingkat SMP.

“Memberikan wadah kepada pelajar untuk dapat mengembangkan bakat dan minat lewat kompetisi. Turnamen futsal ini sekaligus mencari bibit atlet berprestasi serta memudahkan peserta didik mendapatkan sertifikat agar saat mendaftar bisa melalui jalur prestasi,” ujarnya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250