Papua No.1 News Portal | Jubi

Usman Wanimbo kembali nahkodai KONI Kabupaten Tolikara 

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Usman Wanimbo
Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya saat menyerahkan pataka kepada Ketua KONI Kabupaten Tolikara, Usman G Wanimbo - Jubi/ Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi – Usman G Wanimbo kembali dilantik untuk menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tolikara masa bhakti 2021-2025.

Usman dilantik secara sah oleh Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya, di Ballroom Wisma Atlet Mandala, Kota Jayapura, Jumat (20/5/22).

Usai dilantik, Bupati Tolikara itu menyatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan program untuk pembinaan atlet menuju Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua, November mendatang.

Baca juga :   Eks pemain Persipura Ricky Cawor telah resmi diperkenalkan Persija Jakarta 

“Setelah dilantik ini kami semua pengurus akan bertolak ke Tolikara untuk menyiapkan atlet-atlet terbaik kita menuju Porkab dan Porprov, demi menghadirkan prestasi,” kata Usman kepada wartawan usai pelantikan.

Selain itu, Usman mengatakan bahwa pihaknya sudah gencar menyiapkan pembinaan atlet berjangka. Salah satunya yakni cabang olahraga sepak bola putri dan paralayang yang sudah disiapkan fasilitasnya.

“Ada banyak cara yang kita canangkan untuk menghadirkan prestasi bagus. Selain sepak bola putri yang sudah berprestasi, kita juga sudah siapkan olahraga paralayang dengan fasilitas yang sudah siap, kita sudah bangun dan ada beberapa cabor yang sudah siap dan paling menonjol ada dua itu,” bebernya.

Baca juga :   Ancaman degradasi menghantui, Persipura ditahan imbang Persikabo 1973

Ia mengungkapkan, dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, pihaknya berjanji akan menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dan siap mengembangkan olahraga di Kabupaten Tolikara dan Provinsi Papua.

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250