Suporter Persewar dan Persipura padati Stadion Mandala 

suporter Persipura dan Persewar
Nampak suporter yang memadati tribun di Stadion Mandala - Jubi/Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Laga derby Papua yang mempertemukan Persewar Waropen dan Persipura Jayapura dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 di Stadion Mandala, Sabtu (1/10/22) diramaikan oleh kelompok suporter kedua klub.

Masing-masing suporter memadati area tribun yang sudah dikhususkan. Suporter Persewar, Mangrove Community mengisi tribun Liverpool di sebelah timur bersama kelompok suporter tim tamu, The Comens.

Sementara, kelompok suporter Persipura, Ultras BCN terlihat memadati tribun utara yang sudah menjadi rumah lawas mereka ketika Persipura bermarkas di Stadion Mandala.

Ini merupakan ajang nostalgia bagi suporter Persipura sebagai rumah lawas mereka. Ini juga sekaligus menjadi sebuah catatan sejarah baru bagi kedua tim.

Pasalnya, laga ini merupakan derby perdana yang mempertemukan Persewar dan Persipura sepanjang sejarah sepak bola Indonesia.

Sebelum pertandingan, masing-masing suporter yakni Persewar dan Persipura sudah menyatakan akan meramaikan Stadion Mandala untuk memberikan dukungan bagi klub kebanggaan mereka.

Kelompok suporter Persewar, Mangrove Community yang diwakili oleh Rando juga ikut mengimbau kepada sesama suporter untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan pada saat berlangsungnya laga Persewar vs Persipura.

“Oleh sebab itu, kami mengimbau kepada suporter Persewar dan Persipura Mania untuk kita datang, mentaati, regulasi yang sudah dikeluarkan oleh PSSI,” kata Rando.

Ia menyebut, pihaknya menurunkan sekitar 200 orang suporter untuk memberikan dukungan bagi Persewar.

“Kami akan turun dalam jumlah yang besar besok, karena ini pertandingan yang langka, sejarah sepak bola karena Persipura bisa ketemu Persewar. Kita berharap dua tim ini bisa naik ke Liga 1, itu harapan kami dari suporter,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer klub Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas mengajak para suporter Persipura untuk memberikan dukungan secara langsung dalam laga derby Papua pada laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 kontra Persewar Waropen di Stadion Mandala.

“Stadion Mandala dulu kandang kita. Kita kembali untuk menang di sini. Kesempatan terbuka lebar yang terpenting kita fokus dan serius hadapi Persewar,” kata Mandenas.

Ketua Suporter Persipura The Comens, Irawan mengatakan turun dengan kekuatan penuh mendukung Skuad Mutiara Hitam. Sebanyak 500 pendukung setia yang dipimpinnya akan merapat ke Stadion Mandala.

“Stadion Mandala punya sejarah bagi Persipura dan kami kelompok suporter. Kami akan datang memberikan dukungan penuh untuk Persipura,” ujar Irawan.

Meski menghadapi tim sesama Papua, Persewar, namun dia mengharapkan sikap profesional tetap dijunjung tinggi. Persipura memiliki kepentingan pada laga tersebut. Untuk mengamankan langkah mereka saat ini, Persipura wajib raih poin penuh.

“Sikap profesional harus ditanamkan oleh kedua tim. Bertarung menjadi yang terbaik harus dilakukan,” harapnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250