Selain Sansan dan Patrich, Persipura punya 1 striker bagus

Persipura
Samuel Gwijangge saat berduel dengan rekannya, Gunansar Mandowen, dalam sesi latihan Persipura. - Jubi/Media Officer Persipura 

Jayapura, Jubi – Lini depan Persipura Jayapura belum terlihat memiliki ujung tombak yang tampil tajam. Hingga laga keempat wilayah timur kompetisi Liga 2 musim 2022/2023, duo Sansan Fauzi Husaeni dan Patrich Wanggai baru menyumbangkan satu gol.

Hal tersebut menimbulkan banyak kritikan dari para penggemar tim berjulukan Mutiara Hitam. Sang pelatih, Ricky Nelson pun angkat bicara.

Kata Ricky, timnya masih punya opsi lain di posisi ujung tombak atau target man di lini depan. Satu striker yang dimaksud yakni Samuel Gwijangge, eks striker klub Liga 3 Persitoli Tolikara.

“Selain Patrich dan Sansan kita sebenarnya masih punya Samuel Gwijangge di posisi tersebut. Dia masih akan kita coba lagi dalam sesi latihan nanti,” kata Ricky saat ditanya awak media Jubi, Selasa (20/9/22).

Ia menjelaskan Samuel belum bisa menunjukkan performa maksimal karena baru saja sembuh dari sakit.

“Dua minggu kemarin dia masih sakit, ada luka di bagian lehernya tapi dia kini sudah semakin membaik,” jelas Ricky.

Eks pelatih tim sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) dan klub Sulut United itu membeberkan Samuel memiliki tipikal yang berbeda dengan Sansan dan Patrich.

“Tipikalnya berbeda, tidak sama dengan Patrich dan Sansan. Kita akan maksimalkan lagi dia untuk laga-laga berikutnya,” bebernya.

Ia mengaku pada laga kontra Deltras, Minggu (18/9/22) lalu, timnya memang sedikit kesulitan membongkar pertahanan rapat tim lawan. Hal itu menjadi catatan yang perlu dievaluasi jelang laga berikutnya menghadapi Putra Delta Sidoarjo (PDS).

“Ini yang menjadi catatan kita dalam seminggu latihan nanti menuju laga kontra Putra Deltas Sidoarjo,” ungkapnya.

Mengomentari performa Patrich Wanggai, Ricky menyebut pemainnya itu sudah tampil baik pada laga lawan Deltras, hanya saja kurang beruntung dalam penyelesaian akhir.

“Akan kita berikan catatan lagi dalam latihannya nanti. Tapi gol pertama kita itu saat lawan Deltras tak lepas dari kontribusi dia. Sedangkan Sansan kemarin tidak bisa main karena masih sakit,” pungkasnya.

Persipura hingga kini masih nyaman di posisi puncak klasemen wilayah timur dengan mengoleksi 9 poin dari hasil tiga kali menang dan sekali kalah. Tim Mutiara Hitam sudah membukukan delapan gol yang masing-masing dicetak oleh Ramai Rumakiek (3 gol), Gunansar Mandowen (2 gol), Syaiful Indra Cahya, Brian Fatari dan Sansan Fauzi Husaeni.

Usai menang atas Deltras Sidoarjo, Persipura akan kembali melakoni laga kandang mereka dengan menjamu Putra Delta Sidoarjo pada 27 September mendatang di Stadion Utama Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250