Papua No.1 News Portal | Jubi

Sansan, striker baru Persipura sudah tak sabar berkostum Merah Hitam

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Sansan, Striker Persipura
Striker anyar Persipura, Sansan Fauzi Husaeni / Instagram Sansan Fauzi

Jayapura, Jubi – Penyerang baru Persipura Jayapura, Sansan Fauzi Husaeni dijadwalkan akan tiba di Jayapura, Kamis (28/7/22) besok untuk bergabung bersama tim barunya itu dalam pemusatan latihan menuju kompetisi Liga 2.

Sansan yang berusia 32 tahun itu sudah tak sabar berkostum Persipura. Ia malam ini akan bertolak dari Bandar Udara Soekarno Hatta, Cengkareng, Tangerang, menuju Jayapura, Papua.

“Sebenarnya dari hari minggu kemarin sudah berangkat ke Jayapura, tapi tiketnya full, jadi sebentar malam ini baru saya berangkat dari Jakarta,” kata Sansan, striker anyar Persipura saat dihubungi Jubi, Rabu (27/7/22).

Striker yang juga merupakan anggota TNI AU itu mengaku tertarik menerima pinangan tim Mutiara Hitam karena keseriusan mereka menjelang kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Ia tak membutuhkan waktu lama untuk memutuskan bergabung dengan Mutiara Hitam, walaupun ia mengaku sempat diminati sejumlah klub lain.

Baca juga :   Kota Jayapura kembali berlakukan belajar online

Ia juga mengungkapkan alasannya memilih Persipura karena ingin mencari pengalaman baru dalam karier sepak bolanya.

“Sebenarnya ada beberapa tim yang menjalani komunikasi dengan saya, termasuk juga Persipura. Tapi saya melihat Persipura adalah tim yang luar biasa, keseriusan manajemen mereka juga untuk Persipura berprestasi dan naik kasta ke liga 1 menjadi pilihan saya untuk bergabung, di samping mencari pengalaman baru, karena selama ini saya bermain di tim Pulau Jawa,” ungkapnya.

Penyerang yang akan diplot untuk mendampingi Patrich Wanggai di lini depan Persipura itu punya segudang pengalaman di persepakbolaan Indonesia.

Ia tercatat pernah memperkuat sejumlah klub di Liga 2 dan Liga 1. Di antaranya Persija Jakarta, Persekap Pasuruan, Persikad Depok, Tira Persikabo, Persis Solo, Madura United, dan Rans Cilegon.

Sementara itu, pelatih Persipura, Ricky Nelson mengungkapkan alasannya mendatangkan Sansan untuk menambah opsi lini serang tim asuhannya.

Baca juga :   16 Atlet NPC Papua sudah gabung Pelatnas ASEAN Para Games

Ricky membeberkan, striker ini memiliki kelebihan dalam melakukan duel udara dan diharapkan kehadirannya bisa menjadi alternatif untuk mengantisipasi gaya bermain lawan yang berbeda-beda.

“Mengenai Sansan, dia kan tipikalnya kuat dalam heading atau bola-bola atas, karena kalau kita lawan yang pertahanannya agak rapat, kita butuh pemain seperti itu untuk bisa memanfaatkan umpan, artinya kita bisa punya satu dua opsi di lini serang,” kata Ricky.

Selain Sansan, Persipura juga sudah kedatangan satu pemain anyar berposisi bek. Yakni Syaiful Indra Cahya yang sudah lebih dulu bergabung dalam pemusatan latihan, sejak Jumat (22/7/22) lalu.

Kehadiran dua pemain anyar tersebut di Persipura diharapkan bisa menambah kedalaman skuad tim Mutiara Hitam yang menatap serius kompetisi Liga 2 dan turnamen Piala Indonesia, Agustus mendatang. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250