Sansan Fauzi berharap kompetisi sepak bola Indonesia bisa segera dilanjutkan 

Sansan Fauzi
Striker Persipura Jayapura, Sansan Fauzi Husaeni. - Jubi/Instagram Sansan Fauzi 

Jayapura, Jubi – Salah seorang striker Persipura Jayapura, Sansan Fauzi Husaeni, kini tengah menjalani masa liburannya di kampung halaman. Skuad Persipura diliburkan hingga kompetisi sepak bola Indonesia ada kepastian.

Penyerang yang baru saja direkrut oleh tim berjulukan Mutiara Hitam menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 itu berharap kompetisi bisa segera dilanjutkan kembali.

Sansan Fauzi sendiri mengaku tak masalah, karena ia juga berprofesi sebagai anggota TNI AU. Namun ia prihatin dengan rekan-rekannya sesama pesepakbola dan juga orang-orang yang menggantungkan perekonomiannya di lapangan hijau.

“Mudah-mudahan PSSI dan pihak lainnya segera memberikan keputusan, apakah liga bisa dilanjut atau memang harus disetop. Banyak yang terkena dampak akibat kejadian ini, baik tim maupun pemain. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada keputsan dari PSSI,” kata Sansan Fauzi kepada awak media Jubi, Senin (14/11/2022).

Alhamdulillah, kalau dampak perekonomian bagi saya sih tidak terlalu, karena kebetulan kan saya bekerja juga, jadi terbilang masih aman,” tambahnya.

Saat ini, mantan pemain Rans Cilegon United dan Persija Jakarta itu tengah pulang kampung. Pasalnya, skuad berjulukan Mutiara Hitam sedang diliburkan sambil menanti kepastian kompetisi.

“Ia kebetulan saya juga ikut pulang kampung juga dan bisa berkumpul dengan keluarga dulu di rumah,” ujarnya.

Skuad Persipura
Pelatih Persipura, Ricky Nelson (kanan), bersama kiper Persipura, Mario Fabio Londok. – Jubi/Sudjarwo Husain

Sebelumnya, Kiper utama Persipura Jayapura, Mario Fabio Londok, juga terpaksa kembali pulang ke kampung halamannya karena belum ada kejelasan tentang kelanjutan kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang telah terhenti selama sebulan lebih pasca tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang.

Mario mudik ke kampung halamannya di Kotamobagu, Sulawesi Utara, setelah skuad Persipura kembali diliburkan oleh sang pelatih, Ricky Nelson.

“Iya Bang, saya sudah pulang kampung ini. Karena sementara skuad kita diliburkan dulu sambil menunggu kompetisi,” kata Mario, Senin (7/11/2022) lalu.

Meski sudah diungkapkan oleh Ricky Nelson jika skuad berjulukan Mutiara Hitam diliburkan selama seminggu, namun Mario sendiri belum tahu pasti kapan timnya akan kembali berkumpul lagi untuk berlatih.

“Tidak tahu sampai kapan [diliburkan] Bang, katanya nunggu kompetisi jelas dulu baru dikasih tahu kapan kumpul lagi,” ungkapnya.

Karena ketidakjelasan kompetisi, sang pelatih, Ricky Nelson terpaksa harus meliburkan kembali skuadnya. Ia menjelaskan, skuadnya sementara diliburkan sambil menunggu perkembangan tentang status kompetisi.

“Skuad kita lagi diliburkan dulu sambil kita menunggu perkembangan kompetisi dalam minggu ini,” katanya. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250