Papua No.1 News Portal | Jubi

Ricky Nelson sebut skuad Persipura sudah lengkap, tidak ada perampingan lagi

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Persipura
Skuad Persipura saat berlatih - Jubi/ Sudjarwo Husain.

Jayapura, Jubi – Skuad Persipura Jayapura masih memantapkan persiapan di kawasan olahraga Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, menjelang keikutsertaan di kompetisi Liga 2 yang akan bergulir akhir Agustus ini.

Pelatih Persipura yang timnya berjuluk Mutiara Hitam, Ricky Nelson mengatakan skuadnya saat ini sudah lengkap dengan komposisi 32 pemain.

Kata Ricky, kemungkinan besar Persipura tidak ada perampingan lagi, dan sudah siap menuju kompetisi Liga 2. Jumlah 32 pemain tersebut diungkapkan Ricky karena timnya akan tampil juga di turnamen Piala Indonesia.

“Sekarang kita sudah ada 32 pemain tidak ada perampingan lagi, dan itu sudah cukup menurut saya. Karena kita akan ikut Piala Indonesia juga, jadi kita butuh banyak pemain,” kata Ricky kepada wartawan, Jumat (5/8/22).

Sebelumnya, Persipura baru menambah dua amunisi baru, yakni Sansan Fauzi Husaeni berposisi penyerang dan Syaiful Indra Cahya di posisi bek.

Juru taktik berdarah Kupang, Nusa Tenggara Timur itu, tim Mutiara Hitam saat ini terus digenjot dengan latihan fisik untuk mematangkan persiapan sebelum kompetisi dimulai. Begitu juga dengan penyelesaian akhir atau finishing dan visi bermain.

Baca juga :   KONI Papua minta atletnya berprestasi di SEA Games Vietnam

“Fisik juga masih kita kejar biar pemain lebih siap. Kita masih harus pertajam penyelesaian akhir dan visi bermain,” ujar Ricky.

Persipura Jayapura rencananya akan bertolak ke Jakarta untuk menjalani try out sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2. Namun, belum ada informasi yang pasti kapan Ian Louis Kabes dan kolega akan meninggalkan Jayapura.

Ricky mengatakan, pihak Semen Padang belum lama ini telah mengabarkan ingin mengajak Persipura untuk berujicoba. Bahkan kabarnya, klub berjulukan Kabau Sirah itu bersedia membiayai perjalanan Persipura sampai ke Padang.

“Dari official Semen Padang memang mau mengajak kalau kita sudah sampai di Jakarta, mungkin dia mau bayarin Jakarta ke Padang. Tapi kita masih menunggu kalau memang pasti kita akan berangkat ke sana, yah tidak masalah, karena memang dia juga mau tes lapangan dia dan skuadnya,” kata Ricky Nelson kepada wartawan, Selasa (26/7/22) lalu.

Baca juga :   MRP: Minuman beralkohol dan Narkoba mesin pembunuh orang asli Papua

Eks pelatih Sulut United dan tim sepak bola PON Nusa Tenggara Timur itu mengapresiasi undangan uji coba tersebut. Menurutnya, laga itu sangat bagus digelar karena untuk melihat kesiapan masing-masing tim.

“Jadi sekalian untuk persiapan sama-sama kita coba bertanding nanti ke sana. Masih dalam tahap pembicaraan, mereka akan mengabarkan lagi bagaimana selanjutnya,” jelasnya.

Persipura sendiri baru saja menjalani laga uji coba dengan dua klub sepak bola lokal Kota Jayapura, yakni Ifan Sport dan Waena FC di lapangan latihan Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura. Persipura masih membutuhkan beberapa laga uji coba lagi untuk merampungkan kesiapan tim mereka menuju Liga 2 yang hanya menyisakan hitungan hari saja. (*)

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250