Ricky Nelson jagokan tim Panser Jerman

Ricky Nelson
Tim nasional Jerman di Piala Dunia 2022. - Jubi/Twitter DFB_Team_EN

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Ricky Nelson, juga mempunyai jagoan di ajang Piala Dunia Qatar 2022. Ricky menjagokan Jerman sebagai pemenang karena dari dulu sudah mengidolai permainan tim berjulukan Der Panzer itu.

Juru taktik asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menjagokan Jerman karena menurutnya skuad besutan Hansi Flick itu punya organisasi permainan yang bagus.

“Masih Jerman. Saya mendukung Jerman yah jelas karena Jerman punya organisasi permainan yang bagus,” kata Ricky Nelson kepada awak media Jubi, Sabtu (19/11/2022).

Skuad tim Panser Jerman kali ini berisikan banyak pemain debutan di Piala Dunia. Seperti Jamal Musiala, Thilo Kehrer, Armel Bella-Kotchap, Youssoufa Moukoko, dan Niclas Fullkrug. Sementara di skuad mereka kali ini tak ada nama Matt Hummels dan Toni Kross.

Namun, menurut Ricky justru hal itu yang menjadi nilai plus bagi timnas Jerman. Selain punya skuad muda mereka juga punya mental juara di turnamen bergengsi.

“Mereka punya mental juara yang sangat kuat dan sekarang banyak diisi oleh pemain-pemain muda. Walaupun tidak banyak pemain bintang seperti Brasil atau Argentina,” ujar Ricky.

Meski begitu, Ricky Nelson juga menilai tim juara bertahan, Prancis juga berpeluang besar untuk melaju ke babak tertinggi. Hanya saja menurutnya akan sulit untuk mempertahankan gelar juara bertahan.

“Tim Prancis juga punya peluang besar sebagai unggulan. Hanya memang mempertahankan juara bertahan itu tidak mudah,” sebutnya.

Tak hanya minus Matt Hummels dan Toni Kross, Hansi Flick juga tidak membawa Timo Werner dan Marco Reus karena masalah kebugaran. Satu nama kejutan di skuad tim Panser Jerman yakni kembalinya Mario Gotze yang telah absen dari timnas Jerman selama lima tahun karena inkonsistensi akibat cedera.

Juara dunia 2014 di Brasil itu ingin membayar kegagalan mereka di Piala Dunia Rusia tahun 2018 silam. Ketika itu, Toni Kross dan kolega gagal lolos dari fase pengisian Grup F. Bahkan harus menelan dua kekalahan menyakitkan dari Meksiko dan Korea Selatan.

Pelatih Persipura
Pelatih Persipura, Ricky Nelson – Jubi/Sudjarwo Husain.

Berikut daftar skuad lengkap timnas Jerman di Piala Dunia 2022:

Kiper: Manuel Neuer, Marc-Andre ter Stegen, Kevin Trapp

Bek: Armel Bella-Kotchap, Mattias Ginter, Christian Gunter, Thilo Kehrer, Lukas Klostermann, David Raum, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, Niklas Sule

Gelandang: Julian Brandt, Leon Goretzka, Ilkay Gundogan, Mario Gotze, Jonas Hofmann, Joshua Kimmich, Jamal Musiala

Penyerang: Youssoufa Moukoko, Karim Adeyemi, Niclas Fullkrug, Serge Gnabry, Kai Havertz, Thomas Muller, Leroy Sane. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250