Ricky Nelson buka opsi uji coba Persipura dengan klub Liga 3

Persipura
Suasana latihan Persipura Jayapura - Jubi/Engel Wally.

Jayapura, Jubi – Pelatih Persipura Jayapura, Papua, Ricky Nelson belum memastikan agenda timnya di masa jeda kompetisi Liga 2 selama dua pekan. Saat ini mereka masih menunggu keputusan manajemen terkait perubahan agenda selanjutnya.

Namun Ricky mengatakan, pihaknya ingin memanfaatkan waktu jeda tersebut untuk melakukan uji coba. Hanya saja, keinginan uji coba ke Pulau Jawa belum bisa terwujud.

Untuk itu, Ricky membuka opsi baru untuk berujicoba dengan klub peserta Liga 3 zona Papua. Ia berharap timnya bisa berujicoba dengan klub Liga 3 kalau kompetisi tersebut juga diliburkan.

“Untuk agenda uji coba maunya di Jayapura, tapi memang agak sulit karena saya maunya Liga 3, tapi Liga 3 kita tidak tahu masih lanjut atau tidak kita masih mencari informasi lagi,” ujar Ricky Nelson, Rabu (5/10/22).

“Kalau mereka istirahat kita mau uji coba dengan mereka, antara Waanal Brothers (WBFC) itu kan mereka bagus juga bermainnya. Jadi mungkin kita mau lihat dulu kalau mereka istirahat kita mau ajak tanding. Tapi kalau tidak kita lihat bagaimana nanti, dan seperti apa mau manajer nanti,” tambahnya.

Pelatih asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu membeberkan masih banyak sektor yang perlu dibenahi oleh timnya sebelum memulai kembali kompetisi Liga 2.

Ia menilai, timnya masih terdapat banyak kekurangan berdasarkan pertandingan terakhir menghadapi Persewar Waropen di Stadion Mandala 1 Oktober 2022.

Sektor yang menurutnya masih perlu dibenahi di antaranya penguasaan bola dan penyelesaian akhir.

“Yang perlu dibenahi banyak, berkaca pada laga kita lawan Persewar kemarin, khususnya pada babak pertama itu. Penguasaan bola kita kalah, jadi itu juga yang mau kita benahi, terus masalah transisi kita juga itu kalah juga dan terakhir soal penyelesaian akhir, ini yang masih terus kita pertajam, karena waktu lawan Persewar kemarin hampir kita tidak bisa menyerang,” bebernya.

“Ini yang menjadi catatan penting kita supaya kita bisa perbaiki di game berikutnya. Masih lama main lawan Biak, setidaknya kita bisa perbaiki dulu apa yang masih kurang,” pungkasnya.

Sebelumnya, ka berharap, selama waktu jeda itu timnya bisa memanfaatkan dengan berujicoba di luar Papua, seperti di Jakarta ataupun di Surabaya untuk menjaga performa timnya agar tetap siap ketika kompetisi dilanjutkan kembali.

“Kita juga berharap ada uji coba dengan tim-tim lain supaya kita bisa lihat perkembangan pemain kita dalam seminggu ini. Tetap kita harus jaga itu. Jadi kita akan menjaga secara fisik, dan yang terpenting mentalitas. Itu harus dijaga terus,” beber Ricky.

“Kita masih berkoordinasi dengan manajemen dan saya akan coba untuk bicara bagaimana kita menyikapi waktu penundaan selama dua pekan ini. Bisa di Biak, Jayapura ataupun ada opsi-opsi yang lain. Nanti kita berdiskusi dengan manajemen. Pastinya ada keinginan untuk uji coba di luar Papua, ke Jakarta atau Surabaya, supaya tetap ada lawan yang kompetitif karena kalau di Jayapura saja sulit kita temukan lawan yang kompetitif. Itu yang menjadi masalah,” tutupnya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250