Rahmad Darmawan akui Persipura saat ini sudah berbeda 

Persipura
Rahmad Darmawan (kanan) bersama Buyung Ismu dalam konferensi pers jelang laga kontra Persipura. - Istimewa

Jubi – Jelang menghadapi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin (14/2/2022) besok, pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta timnya untuk mewaspadai sang lawan. Menurutnya, kualitas Persipura telah jauh berkembang dibandingkan saat Barito Putra memetik kemenangan 1 – 0 dari Persipura pada 25 Oktober 2021 lalu.

Rahmad Darmawan yang pernah mempersembahkan gelar perdana juara Liga Indonesia tahun 2005 untuk Persipura itu menilai tim Mutiara Hitam kini sudah berkembang signifikan dan sulit untuk dikalahkan.

“Progres tim Persipura belakangan ini sangat signifikan. [Barito Putra] membutuhkan kewaspadaan dan fokus tinggi menjelang pertandingan besok,” katanya dalam konferensi pers menjelang laga, Minggu (13/2/2022).

Rahmad menyadari Persipura akan bermain agresif dan mengancam timnya, Ia menyatakan timnya memanfaatkan tiga hari persiapan dengan program pemulihan stamina pemain, dan memperdalam pemahaman taktik para pemainnya.

“Kami melakukan itu untuk bisa memahami kelebihan Persipura dan meningkatkan cara kami bermain. Kami masih terus berbenah untuk perbaiki tim kami. Secara keseluruhan tim kami siap. Kondisi tim baik, tinggal menanti hasil tes PCR untuk kami menatap laga besok,” ungkapnya.

Barito Putera membawa bekal positif usai mengalahkan PSIS Semarang pada laga sebelumnya. Rahmad mengharapkan kemenangan itu bisa memberi motivasi lebih bagi skuad Laskar Antasari saat menghadapi Persipura.

“Kami akui kemenangan atas PSIS kemarin menambah angin segar dan menambah motivasi bagi tim kami, membuat pemain kami lebih enjoy untuk melepaskan beban berat di laga-laga sebelumnya. Semoga itu bisa menjadi modal positif bagi kami untuk menatap laga selanjutnya, dan memainkan permainan baik [saat] melawan Persipura nanti,” pungkasnya.

Buyung Ismu, salah seorang pemain Barito Putera, juga mengakui laga kontra Persipura akan menjadi pertandingan berat. Namun ia berharap kemenangan Barito atas PSIS Semarang bisa melipatgandakan semangat mereka menghadapi Persipura.

“Mental kami, para pemain Barito, setelah mendapatkan kemenangan kemarin membawa motivasi bagi saya dan rekan-rekan untuk mendapatkan hasil baik lagi pada laga ke depan,” kata Buyung.

Laga Persipura kontra Barito Putera akan menjadi sebuah pertandingan menarik dan krusial bagi kedua tim. Pasalnya, mereka sedang bersaing ketat untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi. Saat ini, Persipura masih berada di peringkat ke-15 dengan 22 poin. Sementara Barito berada di peringkat ke-16 dengan mengoleksi 19 poin. (*)

 

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250