Papua No.1 News Portal | Jubi

Persita Tangerang umumkan Israel Wamiau sebagai rekrutan terbaru

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Persipura
Israel Wamiau, eks Persipura Jayapura yang baru saja diresmikan sebagai pemain baru Persita Tangerang / Instagram Persipurapapua1963

Jayapura, Jubi – Mantan bek Persipura Jayapura, Israel Wamiau akhirnya resmi berseragam Persita Tangerang setelah diumumkan melalui akun instagram klub berjulukan Pendekar Cisadane itu, Jumat (10/6/22).

“Terlihat sangat tidak sabar untuk berlaga dengan lambang obor di dada. Tunjukkan kekuatan dan dedikasi terbaikmu bersama Persita musim ini, Israel,” tulis akun instagram Persita Official.

Israel menyusul rekannya eks Persipura yang telah lebih dulu bergabung dengan Persita, mereka yakni Dede Sulaiman, Nelson Alom, Dominggus Fakdawer dan Ramiro Fergonzi.

Berapa hari sebelumnya, manajemen Persita juga telah memperkenalkan Fakdawer dan Fergonzi sebagai rekrutan anyar mereka menjelang bergulirnya turnamen pra musim Piala Presiden dan kompetisi Liga 1.

Israel pamit dari Persipura melalui akun instagram pribadinya, berapa hari lalu. Sebelumnya, ia memang sudah dirumorkan akan bereuni kembali dengan mantan pelatihnya, Angel Alfredo Vera di Persita.

“Terima kasih banyak Persipura Jayapura, selama tiga tahun di Persipura ada salah kata saya minta maaf buat manajemen, pengurus, saya minta maaf,” ujar Israel.

Baca juga :   Pemain tidak keluyuran, skuad Persipura masih aman dari serangan Covid-19

Juru taktik asal Argentina, Alfredo Vera memang sebelumnya secara terang-terangan telah mengakui jika dirinya tertarik untuk memboyong mantan anak asuhnya di Persipura berlabuh ke Persita.

Pasalnya, Vera mengatakan jika mantan anak asuhnya di Persipura sudah memahami skema dan sistem permainannya.

“Saya memang tertarik mereka. Alasannya, karena mereka paham dengan sistem saya,” ujar Vera.

Kepergian Israel Wamiau berdampak negatif pada lini pertahanan Persipura yang sehari sebelumnya juga telah ditinggal oleh bek muda, I Nyoman Ansanay.

Lini pertahanan Persipura Jayapura menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 semakin keropos. Pasalnya, dengan hengkangnya Israel Wamiau dan I Nyoman dari Persipura praktis membuat lini belakang tim Mutiara Hitam saat ini hanya menyisakan lima pemain saja. Mereka yakni Ricardo Salampessy, Tinus Pae, Wulf Horota, Evraim Awes dan Brian Fatari.

Baca juga :   Nilai aset eks PON XX Papua hampir Rp4,5 triliun

Sedangkan beberapa pilar mereka seperti David Kevin Rumakiek, Israel Wamiau dan Donny Monim sudah lebih dulu angkat kaki bersama 12 pemain lainnya yakni empat pemain asing (Takuya Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, Hedipo Gustavo dan Ramiro Fergonzi), Fitrul Dwi Rustapa, Todd Rivaldo Ferre, Dede Sulaiman, Ferinando Pahabol, Ricky Ricardo Cawor, Nelson Alom, Theofillo Numberi, dan Elisa Basna.

Kini, skuad Persipura hanya memiliki 14 pemainyang tersisa. Mereka yakni Muhammad Tahir, Tinus Pae, Ian Louis Kabes, Ricardo Salampessy, Fridolin Yoku, Gerri Mandagi, Mario Fabio Londok, Wulf Horota, Ramai Rumakiek, Gunansar Mandowen, Evraim Awes, Alphons Migau, Jhonny Tagi, dan Brian Fatari. Hanya saja, status beberapa pemain juga masih menanti kepastian.

Sementara, Persipura sendiri belum merekrut pelatih dan satu pemain pun untuk menambal posisi yang ditinggalkan oleh 16 pemain yang telah hengkang ke klub lain. (*)

 

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130