Papua No.1 News Portal | Jubi

Persipura tunggu Semen Padang bersurat resmi untuk laga uji coba

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Persipura
Skuad Persipura Jayapura saat hendak berlatih di Stadion Lukas Enembe  / MO Persipura 

Jayapura, Jubi – Ajakan klub Semen Padang untuk berujicoba dengan Persipura Jayapura, Papua, mendapat respons dari manajer tim, Yan Permenas Mandenas.

Menurutnya, Persipura pada prinsipnya siap memenuhi undangan tersebut, namun hingga kini belum menerima undangan secara resmi ataupun surat tertulis.

“Kami menghargai undangan tersebut. Prinsipnya kami menunggu undangan resmi,” ujarnya, Kamis (28/7/22).

Mandenas mengaku saat ini Persipura sangat serius melakukan persiapan jelang Liga 2 musim 2022/2023. Yan mengungkapkan, saat ini pemusatan program latihan sudah memasuki taktik dan strategi. Untuk mengembangkan taktik dan strategi dibutuhkan lawan yang sepadan.

“Saat ini program latihan sudah masuk taktik dan strategi. Komposisi pemain yang terbentuk membutuhkan uji coba. Selama ini uji coba dengan tim lokal sudah berjalan. Kami sangat butuh tim yang sepadan,” katanya.

Karena Semen Padang FC adalah kontestan Liga 2 maka dirinya mengaku uji coba tersebut sangat bermanfaat bagi kedua tim. Jika uji coba tersebut bisa terlaksana, skuad Mutiara Hitam tentunya akan memperoleh manfaat besar.

Baca juga :   Brian Fatari, bek muda masa depan Persipura

“Semen Padang juga pasti senang bisa uji coba dengan kita. Ada manfaat bagi kedua tim,” ungkap Yan.

Pelatih Persipura, Ricky Nelson menyatakan anak asuhnya tetap siap kalau saja laga tersebut jadi digelar.

Ricky mengatakan, pihak Semen Padang belum lama ini memang telah mengabarkan ingin mengajak Persipura untuk berujicoba. Bahkan kabarnya, klub berjulukan Kabau Sirah itu bersedia membiayai perjalanan Persipura sampai ke Padang.

“Dari official Semen Padang memang mau mengajak kalau kita sudah sampai di Jakarta, mungkin dia mau bayarin Jakarta ke Padang. Tapi kita masih menunggu kalau memang pasti kita akan berangkat ke sana, yah tidak masalah, karena memang dia juga mau tes lapangan dia dan skuadnya,” kata Ricky Nelson kepada wartawan, Selasa (26/7/22) lalu.

Baca juga :   Nasib Persipura terancam, ada di jurang degradasi dan diserang Covid-19

Juru taktik asal Nusa Tenggara Timur itu mengapresiasi undangan uji coba tersebut. Menurutnya, laga itu sangat bagus digelar karena untuk melihat kesiapan masing-masing tim.

“Jadi sekalian untuk persiapan sama-sama kita coba bertanding nanti ke sana. Masih dalam tahap pembicaraan, mereka akan mengabarkan lagi bagaimana selanjutnya,” jelasnya.

Tim Mutiara Hitam berencana akan kembali menggelar laga uji coba dengan tim lokal. Pada laga uji coba yang ketiga ini, Tinus Pae dan kolega akan menghadapi klub Ifan Sport, Jayapura, Sabtu (30/7/22) mendatang.

Pada laga uji coba tersebut pelatih Ricky Nelson akan memainkan penyerang depan mereka Sansan Fauzi Husaeni yang telah bergabung sejak kemarin di markas klub berjuluk Mutiara Hitam itu, yakni Wisma Atlet Stadion Lukas Enembe Jayapura. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250