Papua No.1 News Portal | Jubi

Persipura tetap lakukan persiapan jelang laga lawan Bali United

pembentukan
Foto ilustrasi, demonstrasi menolak rencana pemekaran Papua dan Otonomi Khusus Papua yang berlangsung di Kota Jayapura pada Jumat (1/4/2022). - Jubi/dok

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Meski baru saja mengurungkan niat untuk bertanding kontra Madura United, skuad Persipura Jayapura tetap melakukan persiapan jelang menghadapi Bali United, yang akan digelar pada Kamis (24/2/22).

Saat dimintai keterangan oleh awak media Jubi, Selasa (22/2/22), pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera membeberkan timnya tetap menjadwalkan agenda latihan guna menghadapi lawannya di BRI Liga 1 2021.

Hal tersebut juga dilakukan untuk melihat kondisi para pemainnya yang tak terpapar Covid-19 dan kesiapan timnya jelang menghadapi Bali United.

“Kita ada jadwal latihan sore ini, dengan melihat seberapa banyak pemain kita yang bisa bermain nantinya,” kata Alfredo Vera.

Juru taktik asal Argentina itu sendiri belum bisa memastikan apakah ada perubahan pada jadwal kontra Bali United. Menurutnya, ia sendiri tak yakin apakah skuadnya akan tetap atau malah berkurang lagi.

Baca juga :   Dampak penerapan PPKM level 3 belum dirasakan perusahaan di Kota Jayapura

“Saya tidak bisa memastikan apa-apa soal jadwal pertandingan itu. Karena kita setiap hari bisa saja bertambah jumlah pemain yang kena covid,” ujarnya.

Berdasarkan hasil tes swab yang dilakukan oleh operator kompetisi jelang laga Persipura melawan Madura United, didapati 21 pemain dan 7 ofisial Persipura negatif, sedangkan hasil positif ada 6 pemain dan 3 ofisial. 

Dengan begitu, dalam surat yang dikirimkan LIB ke manajemen Persipura pada 21 Februari 2022 tersebut dijelaskan bahwa didapati pemain yang negatif berjumlah lebih dari 14 orang sehingga tidak memenuhi unsur Pasal 52 ayat 7 Regulasi BRI Liga 1 – 2021/2022 dan tidak perlu diadakan emergency meeting untuk menunda pertandingan tersebut.

“Tidak ada kejadian luar biasa terkait covid jelang laga Persipura vs Madura United. Ini kasusnya seperti pertandingan Persikabo 1973 versus Bali United, beberapa pekan yang lalu. Pertandingan tetap dilanjutkan,” tegas Direktur Operasional LIB, Sudjarno, seperti dikutip dari rilis PT LIB.

Baca juga :   Borneo FC kalah, Fachri Husaini akui Persipura pantas menang 

Otomatis, dengan jumlah yang lebih dari 14 pemain itu mengharuskan Persipura untuk bermain di laga selanjutnya. Kecuali jika mengacu pada regulasi, di mana kalau dalam hasil tes swab pertandingan berikutnya ada penambahan jumlah covid-19 yang mengakibatkan skuad Persipura hanya menyisakan di bawah 14 pemain, maka laga akan dipertimbangkan untuk ditunda.

Gagalnya laga Persipura kontra Madura United tentunya menjadi kerugian besar bagi tim Mutiara Hitam. Pasalnya, mereka terancam kehilangan tiga poin karena kalah WO. Sementara, Persipura sangat membutuhkan banyak poin untuk selamat dari degradasi dalam 8 laga yang tersisa. (*)

Editor: Edho Sinaga

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

banner 728x250