Persebaya minta laga ditunda, Persipura tetap fokus berlatih

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi – Pascaditundanya laga Persipura kontra Madura United karena badai Covid-19, Persebaya Surabaya juga dikabarkan ingin meminta laga kontra Persipura ditunda karena kekurangan pemain dengan alasan yang sama.

Kabar yang beredar menyebutkan, sebanyak 12 pemain Persebaya dinyatakan positif Covid-19. Tak hanya itu, Persebaya juga harus kehilangan dua pemain mudanya, Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho yang memperkuat tim nasional Indonesia untuk Piala AFF U-23 di Kamboja.

Akibatnya, skuad Persebaya saat ini hanya memiliki 15 pemain menjelang pertandingan kontra Persipura dalam laga lanjutan seri keempat BRI Liga 1 2021 di Bali yang rencananya akan digelar pada 6 Februari nanti.

“Kami akan berkomunikasi lagi dengan manajemen. Kalau yang dipanggil ke timnas mereka harus berangkat, ya nggak apa-apa. Tapi pertandingan harus ditunda karena pemain kami tidak cukup,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, baru-baru ini.

Meski belum ada informasi resmi perihal laga kontra Persebaya akan ditunda, skuad Persipura Jayapura tetap fokus berlatih mematangkan persiapan mereka. 

Pascalaga kontra Madura United ditunda karena separuh pemain dalam skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab itu terkonfirmasi positif Covid, tim Mutiara Hitam Persipura tak mengendurkan program latihan mereka dan mengalihkan fokus menghadapi Persebaya.

Pasalnya, usai kalah dari Arema FC di laga sebelumnya, Persipura tak ingin kembali kehilangan poin demi menjauhi zona degradasi.

“Tim kita tetap berlatih seperti biasanya karena tanggal 6 Februari nanti kita akan melawan Persebaya. Kita tetap berlatih walaupun laga lawan Madura United kemarin ditunda,” kata pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera.

Hal yang sama juga diungkapkan gelandang Persipura asal Jepang, Takuya Matsunaga. Pemain yang akrab disapa Taki itu menuturkan saat ini timnya tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga kontra Persebaya.

“Ya, sekarang kita sedang mempersiapkan diri latihan untuk melawan Persebaya,” kata Taki.

Badai Covid-19 belakangan ini mulai menyerang klub-klub kontestan Liga 1 2021 yang tengah berada di Bali untuk melakoni seri keempat dan seri kelima. Berdasarkan data yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyebutkan jika total 68 orang terpapar Covid-19 yang di antaranya 52 pemain dan 16 official dari 12 klub. (*)

Editor: Edho Sinaga

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250