Pelatih Deltras akui persaingan ketat di wilayah timur 

Pelatih Deltras
Skor akhir di scoring board Stadion Lukas Enembe, Persipura vs Deltras Sidoarjo, Minggu (18/9/2022), 1-0. - Jubi/Sudjarwo Husain

Jayapura, Jubi – Peta persaingan di grup wilayah timur kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 ini diakui oleh pelatih Deltras Sidoarjo, Ibnu Grahan, sangat ketat. Dia menyebut semua kekuatan para kontestan merata.

Usai melakoni lawatan di markas dua klub Papua, PSBS Biak dan Persipura Jayapura, Ibnu Grahan sudah menemukan gambaran kekuatan para pesaingnya.

Pelatih kawakan asal Jawa Timur itu menilai semua lawan di grup wilayah timur tak bisa dipandang remeh. Apalagi, timnya harus pulang membawa tangan kosong dari lawatan di Papua.

banner 400x130

“Sangat ketat sekali antara papan atas dan bawah, kecuali Kalteng Putra FC masih belum ada poin. Kalau mereka menang, pasti saling berdekatan, baik yang di papan atas dan bawah. Kemarin kita dan Persipura nilai 6, tapi di grup lain ada yang 9, tetapi semakin panas nanti,” kata Ibnu, Senin (19/9/22).

Menyadari persaingan di wilayah timur sangatlah ketat, Ibnu mewajibkan para pemainnya untuk merebut poin di laga-laga berikutnya apabila ingin lolos ke babak 6 besar.

“Kita wajib tidak boleh meremehkan semua pesaing, baik yang berada di papan atas sampai papan bawah. Kita harus kerja keras sampai akhir kompetisi agar kita bisa lolos sampai babak selanjutnya atau lepas dari zona degradasi,” ujar Ibnu.

Usai menelan kekalahan di markas Persipura, Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Minggu (18/9/22) kemarin, Ibnu menyampaikan selamat kepada tim Mutiara Hitam.

“Selamat untuk Persipura, itu saja. Kita away targetnya yang penting bisa bawa oleh-oleh dari Biak dan di Jayapura. Tapi kita harus pulang tangan kosong, tidak ada oleh-oleh. Jadi nanti pulang, kita akan perbaiki, kita evaluasi dalam artian memperbaiki finishing touch terutama banyak peluang tidak terjadi gol, baik di Biak dan di Jayapura,” kata Ibnu.

Mandenas
Selebrasi pemain Persipura usai mencetak gol ke gawang Deltras Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe, Minggu (18/9/2022). – Jubi/Engel Wally

Sementara itu, kapten the Lobster yang juga mantan pemain berpengalaman di Liga 1, Benny Wahyudi, mengatakan laga Persipura vs Deltras berjalan menarik. Walau timnya harus kalah, namun ia menilai timnya sanggup mengimbangi permainan tim Mutiara Hitam.

“Saya pikir, pertandingan ini cukup menarik, kita berhasil mengimbangi Persipura, walau pun dari skor kita kalah, tapi ya evaluasi pasti ada dari pelatih, masalah finishing atau apa. Ini hasil yang bukan kita inginkan. Kita berharap mendapat poin di sini, tapi ya, selamat buat Persipura,” kata Benny.

Kekalahan tersebut membuat posisi Deltras masih tertahan di peringkat 2 dengan 6 poin. Sementara Persipura masih nyaman memuncaki klasemen wilayah timur dengan mengoleksi 9 poin.

Jumlah poin yang dikoleksi Deltras sama dengan yang diperoleh Persipal Palu di peringkat ke-3 dan Putra Delta Sidoarjo di peringkat ke-4. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250