Papua No.1 News Portal | Jubi

Nahkoda baru Persipura, Politisi muda Papua Yan Mandenas ditunjuk sebagai manajer

Writer: SudjarwoEditor: Edho Sinaga
Persipura Yan Mandenas
Manajer Persipura, Yan P Mandenas / Instagram YPM

Jayapura, Jubi – Manajemen Persipura Jayapura membuat kejutan dengan menunjuk Anggota DPR RI dari Papua, Yan P Mandenas sebagai manajer menggantikan posisi Arvydas Ridwan Madubun alias Bento.

Dalam rilis yang dikeluarkan pihak klub, Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano mengatakan, penunjukkan Yan Mandenas sebagai manajer melalui sejumlah pertimbangan yang dilakukan secara seksama.

Figur Yan Mandenas dianggap tepat karena selain berjiwa muda, juga punya wawasan luas dan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik.

“Setelah kami pertimbangkan secara seksama, melihat beberapa aspek, dan prioritas kepentingan tim, kami melalui rapat manajemen telah memutuskan, manajer tim Persipura Jayapura yang baru, yaitu saudara Yan Mandenas, seorang anak muda Papua yang punya spirit bagus, pengetahuan baik, kemampuan komunikasi yang tidak diragukan,” kata Tomi Mano dalam rilis klub yang diterima Jubi, Selasa (5/4/22).

Mano memastikan, meski dari latar belakang politisi, namun penunjukkan Yan Mandenas tak ada kepentingan lain. Dari beberapa nama yang menjadi kandidat, Yan Mandenas dipilih sebagai manajer karena punya komitmen untuk mengangkat kembali klub berjulukan Mutiara Hitam itu.

“Sudah pasti tidak punya kepentingan apapun atau kepentingan lain dengan Persipura Jayapura. Kami dengar juga ada usulan beberapa nama lain, tapi kami perlu lebih teliti untuk memutuskan, karena kita harus hindari bila ada kepentingan-kepentingan lain di luar sepakbola, dan kami meyakini Yan Mandenas akan komitmen untuk itu,” jelas Mano.

Yan Mandenas diyakini sudah siap dengan tugas baru yang diberikan oleh Persipura itu. Manajemen Persipura sendiri sudah berkomunikasi langsung dengannya.

“Dia (Yan) sudah menyatakan kesiapan untuk tugas ini, dalam waktu dekat kami akan bertemu untuk membahas apa saja yang penting untuk kesiapan tim, dan hal lain yang juga penting baik untuk Yan Mandenas sebagai manajer, maupun untuk tim Persipura dalam persiapannya,” ujar Tomi Mano.

Beberapa hari lalu, saat laga terakhir Persipura di Liga 1 2021 kontra Persita Tangerang di Bali, Yan Mandenas turut hadir di stadion dan menyaksikan langsung Persipura bertanding.

Dalam sebuah postingan berbahasa Inggris di akun Instagramnya, Mandenas memberikan dukungan kepada skuad Mutiara Hitam.

“We are coming back, and we are going to be stronger and better than ever (Kami (Persipura) akan kembali, dan kami akan menjadi lebih kuat dan lebih baik dari sebelumnya),” tulis Mandenas.

Sebelumnya, manajemen telah menerima laporan pertanggungjawaban dan penyerahan jabatan manajer dari Bento Madubun. Bento mengundurkan diri dari jabatannya karena gagal menyelamatkan Persipura dari degradasi. (*)

Comments Box
banner 400x130

banner 400x130

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250