Papua No.1 News Portal | Jubi

Masih ada peluang lolos dari degradasi, perjuangan Persipura belum selesai

Writer: SudjarwoEditor: News Desk
Persipura
Skuad Persipura Jayapura / Instagram Persipurapapua1963

Jayapura, Jubi – Perjuangan Persipura Jayapura untuk meloloskan diri dari jurang degradasi masih memiliki harapan besar pasca kemenangan yang diraih atas Bhayangkara FC, Rabu (16/3/22) kemarin.

Tim berjulukan Mutiara Hitam itu masih mengantongi tiga laga sisa menghadapi PSIS Semarang, PSS Sleman dan Persita Tangerang sebelum mengakhiri kompetisi.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano masih sangat optimistis, timnya bisa selamat dari jurang degradasi.

Orang nomor satu di Kota Jayapura itu pun memohon dukungan doa seluruh masyarakat Papua dan pecinta Persipura. Agar tim kebanggaan mereka bisa tetap bertahan di kompetisi Liga 1 musim depan.

“Saya masih yakin dan percaya Persipura bisa lolos dari degradasi. Saya bertolak ke Bali untuk memberikan dukungan kepada tim kita. Mohon dukungan doa dari seluruh masyarakat dan pecinta Persipura,” kata Tomi Mano belum lama ini.

Terpisah, juru taktik Persipura berkebangsaan Argentina, Angel Alfredo Vera juga masih menaruh harapan besar jika anak asuhnya bisa lolos dari degradasi.

Untuk menggapai keinginan tersebut, Alfredo Vera meminta para pemainnya untuk menganggap semua laga yang tersisa sebagai laga final.

“Peluang kita masih sangat besar, karena kita masih ada sisa tiga pertandingan. Kita harus bermain baik disemua pertandingan itu dan bikin seperti laga final,” kata Alfredo Vera.

Pelatih yang pernah memberikan gelar juara Indonesian Soccet Championship (ISC) A untuk Persipura di tahun 2016 itu menyebut, meski masih berjarak dua poin dengan Barito Putera, namun peluang belum tertutup bagi timnya untuk bertahan di Liga 1.

“Saya sudah bilang dari kemarin ini bukan seperti matematika, dan kita masih optimis untuk berjuang dan semoga kita bisa bertahan di Liga 1 musim depan,” tekannya.

Perjuangan Persipura belum selesai. Mereka masih harus melakoni tiga laga sisa yang krusial menghadapi PSS Sleman pada 20 Maret, PSIS Semarang pada 24 Maret dan menutup kompetisi kontra Persita Tangerang.

Sementara pesaing terdekat mereka, Barito Putera juga masih menyisakan tiga laga berat menghadapi Persik Kediri pada 19 Maret, Persita Tangerang pada 24 Maret dan Persib Bandung sebagai laga penutup.

Persipura membutuhkan setidaknya dua kemenangan untuk menekan Barito di peringkat ke-15. Namun sebaliknya, jika kembali gagal mendapatkan kemenangan di tiga laga sisa, mustahil bagi Persipura untuk bisa selamat dari degradasi. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250