Papua No.1 News Portal | Jubi

Mandenas pastikan komitmen Freeport dukung penuh Persipura

Writer: Sudjarwo HusainEditor: Dewi Wulandari
Mandenas
Manajer Persipura, Yan Mandenas (kanan) saat bertemu dengan Presiden Direktur PT FI, Tony Wenas (kanan), di Jakarta - Jubi/Istimewa

Jayapura, Jubi – Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas, memastikan PT Freeport Indonesia akan mendukung penuh timnya di Liga 2 2022/2023. Kepastian tersebut diperoleh setelah dia bertemu langsung dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, di Jakarta, Senin (1/8/22).

Mandenas mengaku komitmen PT Freeport jelas sebagai upaya membantu tim berjulukan Mutiara Hitam itu untuk kembali ke Liga 1 musim depan. Motivasi berupa dukungan sponsor diakuinya sangat dibutuhkan lantaran Persipura akan menghadapi dua kompetisi yaitu Liga 2 dan Piala Indonesia.

“Walaupun Persipura berada di Liga 2 namun Freeport masih bersedia memberikan dukungannya,” ujarnya usai mengadakan pertemuan terbatas.

Pada kesempatan tersebut manajer yang juga merupakan anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra itu juga menyampaikan permintaan pada saat penandatangan kerjasama atau MOU, Presdir PT Freeport Tony Wenas menyediakan waktu untuk bertemu dengan para pemainnya menjelang pertempuran mereka musim ini.

Hal ini dilakukan sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih skuad Mutiara Hitam kepada PT Freeport yang masih peduli dengan Persipura.

“Saya minta agar bisa dijadwalkan seluruh pemain, official, dan pemain bisa berkunjung sekaligus bersilahturahmi ke Freeport. Saat itu kami akan langsung memperkenalkan komposisi tim,” ucapnya.

Beberapa kendala juga disampaikan Mandenas saat itu. Dia berharap kondisi saat ini bisa teratasi dengan hadirnya sejumlah dukungan lain dari berbagai pihak. Selain Freeport, Persipura juga mendapat dukungan dari Bank Papua. Dukungan dua sponsor utama ini dikatakannya masih kurang sehingga sampai saat ini kami terus mencari tambahan dengan mendekati sejumlah perusahaan lainnya.

Sebelumnya, manajemen Persipura Jayapura masih terus berupaya dan bernegosiasi dengan PT Freeport Indonesia (FI) agar nilai sponsor terhadap Persipura bisa dinaikkan atau ditambah dari nominal yang kabarnya sudah disepakati di angka Rp 4 miliar.

Sebelum kompetisi bergulir, manajer Persipura, Yan Permenas Mandenas, mengatakan pihaknya akan terus melakukan negosiasi agar ada penambahan nilai sponsorship, karena Persipura akan ikut serta di dua ajang sekaligus, yakni kompetisi Liga 2 dan Piala Indonesia.

“PT Freeport awalnya hanya mau membantu Rp 2 miliar tapi kita terus negosiasi jadi dinaikkan menjadi Rp 4 miliar. Jadi sambil berjalan akan kita negosiasi,” kata Mandenas kepada wartawan, Selasa (19/7/22).

Selain PT Freeport Indonesia, tim Mutiara Hitam juga telah mendapatkan kepastian dukungan dari PT Bank Papua dengan kucuran dana senilai Rp 5 miliar. Persipura masih membuka peluang bagi sejumlah perusahaan yang ingin turut berandil memberikan dukungan sebelum kompetisi Liga 2 bergulir. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version