Kontingen PWI Papua peringkat 4 Porwanas XIII 

Porwanas XIII

Malang, Jubi – Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Papua mengakhiri klasemen perolehan medali Pekan Olahraga Wartawan Nasional atau Porwanas XIII Malang Raya, Jawa Timur di urutan keempat. PWI Papua menggondol dua medali emas dan dua medali perunggu.

PWI Papua meraih dua medali emas dari cabang olahraga futsal 40 tahun ke atas dan atletik nomor 5000 meter yang dipersembahkan Gerson May.

Sementara dua medali perunggu dihasilkan M Agus di cabang olahraga biliard nomor 8 ball dan 10 ball.

Atas raihan medali tersebut, kontingen PWI Papua finish di peringkat keempat Porwanas XIII. Juara umum disabet PWI Jawa Barat yang mengumpulkan 10 medali emas, 6 medali perak, dan 4 medali perunggu.

Urutan kedua ditempati tuan rumah PWI Jawa Timur dengan raihan 7 medali emas, 3 medali perak, dan 4 medali perunggu. Di peringkat ketiga ada PWI Kalimantan Tengah yang meraih 3 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu.

Di bawah Provinsi Papua, ada PWI Lampung dengan 1 emas, 8 perak, 5 perunggu. Kemudian Kalimantan Selatan di urutan keenam dengan 1 emas, 3 perak, 1 perunggu. Lalu di peringkat ketujuh ditempati PWI Kepulauan Riau dengan 1 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu.

“Akhirnya target kita tercapai. Kita bisa membawa pulang dua medali emas dari ajang Porwanas ini. Sebelum datang kita sudah menargetkan untuk meraih medali emas. Terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah berjuang keras dan juga buat seluruh jurnalis di Tanah Papua yang sudah memberikan dukungan kepada tim kami,” ujar Plt PWI Papua, Hans Bisay.

Atlet terbanyak yang menyumbangkan medali untuk kontingen Papua yakni M Agus dengan 2 perunggu dari cabor biliard dan 1 emas dari futsal 40 tahun ke atas.

Sementara itu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Papua, Jean Bisay, berharap prestasi yang sudah ditorehkan pada Porwanas XIII bisa mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Provinsi Papua.

Ia mengatakan, bahwa apa yang sudah diraih oleh para wartawan PWI Papua di ajang Porwanas juga telah mengharumkan nama Papua di tingkat nasional.

“Kita berharap dengan adanya prestasi yang kita raih diajang Porwanas XIII ini bisa mendapatkan perhatian juga dari pemerintah. Karena kita tidak hanya membawa nama wartawan saja tapi juga nama Papua di tingkat nasional. Ini merupakan prestasi yang juga harus kita banggakan karena persaingan untuk mendapatkan prestasi diajang Porwanas juga tidaklah mudah,” kata Jean Bisay.

Pada ajang Porwanas XIII di Malang Raya, kontingen PWI Papua mengikuti cabor futsal dua kelompok usia, cabor biliard, bulutangkis, catur, tenis meja, dan dua lomba jurnalistik. (*)

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250