Kandaskan Deltras Sidoarjo, Napi Bongkar nyamankan posisi Persipura di puncak

Persipura
Pelatih PSBS Biak, Ega Raka Galih (tengah) bersama sang kapten Patrias Rumere (kanan). -MO PSBS Biak

Jayapura, Jubi – Tim Napi Bongkar PSBS Biak akhirnya sukses mengandaskan tim tamu Deltras Sidoarjo dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 musim 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor, Minggu (11/9/22) petang. PSBS menang dengan skor tipis, 1-0.

Gol semata wayang yang memberikan kemenangan pertama bagi PSBS Biak itu dicetak oleh Marten Raweyai melalui titik putih di menit ke-75.

Sejak menit awal, skuad Napi Bongkar mampu mengimbangi permainan Deltras. Kedua tim sama-sama menciptakan banyak peluang emas. Namun hingga turun minum keduanya masih sama kuat.

Memasuki babak kedua, Deltras sebagai tim tamu terus menekan, namun Napi Bongkar tak mau kehilangan momentum bermain di hadapan publik sendiri. Napi Bongkar mendapatkan hadiah penalti di pertengahan babak kedua. Marten Raweyai sebagai eksekutor menuntaskan kesempatan tersebut dengan maksimal. Skor pun bertahan 1-0 hingga pertandingan selesai.

Pelatih PSBS Biak, Ega Raka Galih mengatakan tiga poin yang berhasil diraih itu memenuhi ekspektasi mereka di laga kandang perdana mereka. Ega puas dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya, meskipun hanya bisa mencetak sebiji gol.

“Kita patut bersyukur bisa meraih kemenangan perdana di laga kandang pertama kita ini. Kemenangan ini kita serahkan kepada masyarakat Kabupaten Biak Numfor, Pak Bupati, manajemen dan seluruh suporter,” kata Ega dalam konferensi pers usai laga di Biak Numfor.

Kemenangan tersebut juga kata Ega menjadi spesial, selain diraih menjadi kemenangan perdana, laga kontra Deltras juga menjadi pertandingan pertama mereka di rumah sendiri setelah vakum selama dua tahun akibat Pandemi Covid-19.

“Hari ini juga spesial karena kita bisa bertanding lagi di Biak setelah dua tahun vakum di sini karena covid-19. Kita patut merayakan kemenangan ini,” ujar Ega.

Di kubu Deltras, sang pelatih Ibnu Grahan mengakui keunggulan tim tuan rumah. Ia menilai timnya sudah bermain baik hanya saja gagal dalam menciptakan gol.

“Kita mendapatkan banyak peluang emas namun tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol, itu yang menjadi kelemahan kita di laga ini,” kata Ibnu.

“Kebobolan kita satu gol ini karena penalti. Kita tahu bahwa tuan rumah PSBS Biak sangat memburu kemenangan di kandang sendiri, mereka bermain direct. Peluang sama banyak, hanya kita kalah gol saja,” tandasnya.

Kemenangan yang diraih oleh PSBS Biak itu membuat mereka naik satu peringkat ke posisi 7 dari posisi 8.

Sementara tiga poin yang diraih oleh Napi Bongkar itu sekaligus membantu saudara tuanya, Persipura Jayapura nyaman di posisi puncak klasemen wilayah Timur. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250