Kalah 3-2, Persewar gagal curi poin di Markas Sulut United 

Edu Persewar
Pelatih Persewar Waropen, Eduard Ivakdalam (tengah) dalam konferensi pers usai laga kontra Putra Delta Sidoarjo / MO Persewar 

Jayapura, Jubi – Persewar Waropen, Papua gagal memetik poin dalam laga lanjutan wilayah timur kompetisi Liga 2 di markas Sulut United, Stadion Klabat, Kota Manado, Selasa (27/9/22) petang. Persewar kalah dengan skor tipis 3-2.

Tim berjulukan Mutiara Bakau sempat unggul duluan pada menit ke-9 lewat gol yang dicetak oleh Rafiko Nawipa. Sulut kemudian membalas pada menit ke-15 melalui Eksel Runtukahu. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum babak pertama.

Memasuki babak kedua. Kedua tim sama-sama bermain menekan. Persewar sangat berhasrat untuk mendapatkan poin dalam lawatannnya itu.

banner 400x130

Sayang, gawang mereka kembali kebobolan pada menit ke-46 melalui gol yang dicetak Arbeta Rockyawan. Sulut United berbalik unggul dengan skor 2-1. Eksel Runtukahu memperbesar keunggulan bagi tuan rumah menjadi 3-1 pada menit ke-51.

Skuad Mutiara Bakau mencoba mengejar ketertinggalan, hingga akhirnya mereka berhasil memperkecil keunggulan menjadi 3-2 lewat gol kedua Rafiko Nawipa pada menit ke-55.

Meski sempat berjuang keras untuk menyamakan kedudukan, Persewar gagal menambah gol. Pertandingan akhirnya selesai untuk kemenangan Sulut United, 3-2.

Juru taktik Persewar, Eduard Ivakdalam usai pertandingan mengaku kecewa dengan hasil tersebut.

“Kita Persewar sudah berusaha menampilkan permainan yang cantik untuk bisa menghibur penonton di sini. Jadi saya harapkan ke depan ini tidak boleh terjadi karena kita akan tetap bermain sportif,” kata pelatih yang akrab disapa Edu itu usai pertandingan.

Legenda Persipura Jayapura itu mengakui kesulitan menyiapkan timnya karena jadwal yang mepet. Setelah menjamu Putra Delta Sidoarjo pada Jumat (23/9/22) lalu, mereka harus menyiapkan tim selama sehari sebelum bertolak ke Manado.

Edu pun harus menyimpan skuad intinya yang disiapkan untuk melakoni laga derby Papua menghadapi Persipura Jayapura pada 1 Oktober mendatang.

Edu hanya membawa sebanyak 17 pemain yang mayoritas jebolan eks PON XX untuk menantang tuan rumah Sulut United di Manado.

“Kita memang kesulitan dengan jadwal yang mepet itu, di mana kita habis main lawan PDS kita harus berangkat ke sini untuk bertanding dan untuk menyiapkan tim yang baru itu pasti kita butuh waktu. Tidak cukup latihan dan menyiapkan tim dalam satu hari. Pemain yang kita bawa ini bukan pemain inti tapi kerangka PON. Ini beberapa pemain PON yang kita turunkan, tapi mereka bisa bermain enjoy dan bisa mengimbangi lawan,” pungkas Edu.

Karena kekalahan itu, posisi Persewar Waropen masih tak berubah di klasemen sementara wilayah timur Liga 2. Mereka masih berada di peringkat keempat dengan mengoleksi delapan poin.

Di pertandingan berbeda, Persipura Jayapura juga gagal mendapatkan kemenangan setelah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 lawan Putra Delta Sidoarjo di Stadion Utama Lukas Enembe, Sentani, Kabupaten Jayapura. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250