Jelang lawan Persipura, skuad Persebaya mulai pulih dari covid-19

Papua No.1 News Portal | Jubi

Jayapura, JubiPersebaya Surabaya yang sebelumnya hanya berkekuatan 15 pemain saat menghadapi PSIS Semarang karena sebagian pemainnya terpapar Covid-19, kini mulai pulih.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan timnya kini perlahan membaik, setelah beberapa pemain yang sebelumnya terkena Covid-19 sudah mulai bergabung kembali.

Legenda tim berjuluk Bajul Ijo itu berharap timnya bisa mendapatkan hasil maksimal saat menghadapi Persipura di laga besok.

“Berapa pemain yang sebelumnya tidak bisa bermain karena positif Covid, tadi pagi sudah berlatih kembali. Semoga lawan Persipura nanti semua pemain bisa maksimal. Memang ada berapa pemain yang sudah bisa ikut latihan tadi pagi,” kata Aji Santoso dalam sesi konferensi pers, Sabtu (5/2/22).

Tak mau dirugikan, Aji Santoso pun telah meminta kepada tim nasional Indonesia untuk memainkan beberapa pemainnya menghadapi Persipura.

“Untuk pemain kita yang ke timnas manajemen sudah berkomunikasi dengan pihak timnas bahwa mereka bisa bergabung ke timnas setelah melawan Persipura. Kami menjaga jangan sampai kami kekurangan pemain lagi seperti lawan PSIS,” bebernya.

Di momen yang sama, bek muda Persebaya, Reva Adi Utama mengungkapkan kesiapan timnya jelang menghadapi Persipura sudah cukup baik. Ia dan rekan-rekannya tetap menargetkan tiga poin demi menjaga peluang untuk menjadi juara.

“Semua persiapan tim kami berjalan dengan baik dan lancar dan seluruh pemain dalam kondisi baik. Dan kami termotivasi di laga besok bisa raih hasil positif dan kami harus tetap dijalur untuk memenuhi target kami agar bisa juara,” katanya.

Sebelumnya, saat bertemu PSIS Semarang, Persebaya yang hanya diperkuat 15 pemainnya mampu mendapatkan satu poin dari hasil imbang tanpa gol. Tim Bajul Ijo itu berpotensi memberikan ancaman bagi Ferinando Pahabol dan kolega.

Sebaliknya, Persipura yang masih berada di peringkat ke-15 klasemen sementara juga membutuhkan kemenangan agar bisa menjauhi zona degradasi. Di laga sebelumnya, Persipura menelan kekalahan 0-1 dari Arema FC. (*)

Editor: Edho Sinaga

Comments Box
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250