Hasil berbeda diraih dua tim futsal PWI Papua pada laga kedua Porwanas XIII

Porwanas PWI Papua
Skuad Futsal PWI Papua usia 40 tahun ke atas / Istimewa

Malang, Jubi – Hasil berbeda diraih oleh dua tim futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua pada laga kedua cabang olahraga futsal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang berlangsung di Arena SM Futsal, Kota Malang, Selasa (22/11/2022).

Pada kelompok usia 40 tahun ke atas, tim futsal PWI Papua menang WO (3-0) atas PWI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Hasil tersebut merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh para wartawan senior Papua.

Kemenangan itu mengantarkan mereka melaju ke babak 8 besar. Setelah pada laga perdana, Senin (21/11/2022) kemarin mereka juga menang telak atas PWI Bali dengan skor 8-5.

Sementara itu, tim futsal PWI Papua kelompok usia 40 tahun ke bawah gagal mengikuti jejak seniornya. Mereka menuai kekalahan 3-5 saat menghadapi PWI Kalimantan Timur (Kaltim). Padahal, pada laga perdana kemarin mereka menang WO atas PWI Banten.

Hasil kekalahan dari tim PWI Kaltim semakin menyulitkan langkah tim futsal PWI Papua usia 40 tahun ke bawah untuk lolos ke babak perdelapan final.

Meski dipastikan akan meraih poin penuh (WO) di laga ketiga versus PWI Aceh, Rabu (23/11/2022) besok, namun nasib tim Papua akan ditentukan pada laga Banten vs Kaltim.

Jika tim Banten berhasil mengalahkan Kaltim dengan skor telak, maka tim yang lolos akan diputuskan lewat head to head ataupun selisih gol, karena tiga tim (Kaltim, Papua dan Banten) memiliki poin yang sama.

“Kami tetap mengapresiasi perjuangan dan kerja keras rekan-rekan yang sudah berjuang habis-habisan di ajang Porwanas XIII kali ini. Meski tim junior gagal mengikuti jejak seniornya, namun masih ada harapan untuk tim PWI Papua mewujudkan target medali emas cabor futsal,” kata Ketua PWI Papua, Hans Bisay.

Sementara itu, penjaga gawang tim futsal senior PWI Papua yang juga merupakan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Papua  Jean Bisay juga tetap legowo dengan hasil yang diraih oleh rekan-rekannya di hari kedua ini.

Ia juga mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh tim senior yang lolos ke babak perdelapanfinal, namun ia juga tetap memberikan motivasi kepada tim junior yang mengalami kekalahan dari tim Kaltim di laga kedua tadi.

“Tim sudah berjuang keras untuk bisa memenuhi harapan kita semua. Walau hasil yang diraih berbeda oleh dua tim kelompok usia, namun kita tetap masih optimis bisa memenuhi ekspektasi untuk membawa pulang medali emas,” ujar Jean Bisay.

Sementara itu, wartawan PWI Papua juga masih berpeluang besar meraih medali emas pada cabor biliard, catur, atletik dan bulutangkis. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250