Hari pertama ASEAN Para Games Solo, atlet Papua tampil impresif

ASEAN Para Games
Suasana pertandingan tenis meja ASEAN Para Games ke-11 Solo - Jubi/Dok. NPCI Papua

Solo, Jubi – Para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Papua yang memperkuat kontingen Indonesia di ajang ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 di Solo, Jawa Tengah, tampil impresif di hari pertama, Minggu (31/7/22).

Dari 19 atlet NPCI Papua, empat atlet di antaranya tampil di hari pertama. Mereka yakni Rexus Ohee (cabang olahraga Boccia), Mahda Aulia (Panahan), Efi Jikwa (Sepak bola cerebral Palsy), dan Ida Handayani (Tenis Meja.

Pada cabor sepak bola CP yang berlangsung di Stadion Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS), Surakarta, Efi Jikwa menuai hasil impresif bersama timnas Indonesia yang berhasil mengalahkan tim kuat Thailand dengan skor 3-2. Jika berhasil mengalahkan Kamboja pada laga kedua besok, timnas Indonesia akan memuncaki klasemen dan melaju ke babak semifinal.

Dari cabor panahan, Mahda Aulia juga melaju mulus ke babak semifinal recurve women, usai meraih 557 poin di babak kualifikasi yang berlangsung di Stadion Kota Barat, Solo.

Rexus Ohee di cabor Boccia juga baru saja memulai babak penyisihan. Sementara Ida Yani yang berlaga di cabor Tenis Meja, Solo Techno Park, juga tampil perdana di hari pertama.

Ketua Umum NPCI Papua, H. Jayakusuma, berharap penampilan atletnya di hari pertama ASEAN Para Games 2022 bisa terus menuai hasil impresif dengan berujung medali emas bagi kontingen Indonesia.

“Semoga atlet-atlet kita ini yang sudah tampil bagus di hari pertama bisa membuahkan medali emas. Kita berharap atlet kita bisa menyumbangkan prestasi bagi Indonesia,” kata Jayakusuma kepada wartawan di Solo, Minggu (31/7/22).

Sementara itu, manajer panahan NPCI Papua, Meilani juga berharap atletnya, Mahda Aulia bisa mempersembahkan medali emas.

“Besok Mahda tampil di semifinal, mohon dukungannya, semoga dia bisa menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia,” ujarnya.

Para atlet NPCI Papua yang memperkuat kontingen Indonesia berlaga di ASEAN Para Games 2022 di Solo, di antaranya Hana Resti dan Ida Yanni (Tenis Meja), Dapiel Bayage dan Maria Wilil (Atletik), Menaser Numberi, Marinus Melianus Jowei, Marlanda Oropa (Renang), Rexus Ohee (Boccia), Efi Yikwa (Sepak bola Cerebral Palsy), Agus Fitriadi, Daryoko, Ndaru Patma Putri, Siti Hanna Komala Sari (Tenis Lapangan Kursi Roda), Mahda Aulia (Panahan), Yunia Winarni (Bulutangkis), Nurul Fadilah, Novia Larasati, Junaedi (Judo Tuna Netra) dan Alfrets (catur). (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 400x130    banner 400x130
banner 400x130    banner 400x130
banner 728x250