Papua No.1 News Portal | Jubi

Gelar latihan perdana, Persipura akan menyeleksi pemain baru

Writer: Sudjarwo HusainEditor: Kristianto Galuwo
Ricky Nelson
Ricky Nelson. - Instagram Ricky Nelson

Jayapura, Jubi – Persipura Jayapura akhirnya bangun dari tidur panjangnya. Setelah sempat vakum sekitar tiga bulan pasca-terdegradasi dari Liga 1 Maret lalu, tim berjulukan Mutiara Hitam itu direncanakan akan memulai latihan perdananya pada Senin (4/7/22) besok.

Calon pelatih anyar Persipura, Ricky Nelson sudah tiba di Kota Jayapura sejak Sabtu (2/7/22) kemarin. Ia membeberkan, Persipura sudah berencana akan langsung menggelar latihan, Senin besok.

Namun saat dihubungi awak media Jubi, Minggu (3/7/22), Ricky mengaku untuk sementara pihak Persipura sedang mencari lapangan latihan yang bisa digunakan.

“Iya, rencana begitu [latihan] besok rencananya. Tapi kita masih lihat-lihat lapangan yang akan digunakan,” kata Ricky.

Eks pelatih tim sepak bola Nusa Tenggara Timur (NTT) itu juga membocorkan jika dalam sesi latihan perdana nanti, ada sejumlah wajah baru yang akan menjalani seleksi untuk direkrut oleh Persipura, yakni sekitar 20-25 pemain.

“Ada banyak pemain baru yang akan kita seleksi nanti. Mungkin sekitar 20-25 pemain sedang kita data,” ungkap Ricky.

Berdasarkan pantauan awak media Jubi pagi tadi, sudah terlihat Ricky Nelson dan sejumlah wajah baru sedang sarapan di Hotel Aston, Kota Jayapura. Mereka semua sudah diinstruksikan untuk berkumpul sejak Sabtu kemarin.

Setelah tiba di Kota Jayapura, Ricky Nelson selangkah lagi akan diperkenalkan oleh manajemen Persipura Jayapura sebagai pelatih anyar menjelang kompetisi Liga 2 musim ini.

Pelatih yang pernah menukangi Borneo FC di kompetisi Liga 1 musim 2017 itu sebelumnya memang sudah memberikan bocoran jika dirinya akan diperkenalkan oleh manajemen Persipura pada akhir Juni. Namun, rencana tersebut sempat tertunda karena manajemen masih fokus untuk melobi sponsor.

Saat dihubungi awak media Jubi, Sabtu (2/7/22), Ricky Nelson mengaku sudah tiba di Kota Jayapura dan dalam waktu dekat dirinya akan diperkenalkan secara resmi melalui konferensi pers.

“Iya, saya baru tiba di Jayapura pagi tadi. Nanti ada undangan kita akan menggelar konferensi pers,” kata Ricky.

Sebelumnya, pelatih yang pada Liga 2 musim lalu mengantarkan klub Sulut United ke babak 8 besar itu sendiri masih menunggu proses penandatanganan kontrak.

“Saya masih menunggu perintah dari Pak manajer, rencana tanda tangan juga masih menunggu,” ujarnya.

Pendiri klub sepak bola Serpong FC itu menyebut alasannya tertarik untuk melatih Persipura, karena tertantang untuk mencetak sejarah bagi klub peraih empat trofi juara Liga Indonesia itu.

Meski ia mengaku misi untuk mengangkat Persipura kembali menjadi tekanan berat, tapi ia berhasrat untuk bisa mencatatkan sejarah mengembalikan tim berjulukan Mutiara Hitam itu ke tempat semestinya. (*)

Comments Box

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
banner 728x250